Hujan Deras, Raya Cinere Terendam Air

8
Terlihat banjir di Jalan Raya Cinere yang menyebabkan kemacetan

Cinere | jurnaldepok.id
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cinere dan sekitarnya kemarin sore membuat sejumlah titik ruas jalan raya Cinere terendam.

Genangan air disejumlah titik diruas jalan raya Cinere dirasakan sangat mengganggu kenyamanan para pengguan jalan, khususnya para pengendara sepeda motor yang tepaksa harus menunggu air surut untuk melanjutkan perjalanan.

“Saya enggak berani menerobos genangan air yang begitu dalam di pertigaan Prihatin, takut nanti motor saya mogok, ” ujar Andi Kasrin salah satu pengendara sepeda motor.

Pernyataan senada diungkapkan oleh, Suryani salah satu pengguna jalan.

“Nunggu air surut dulu, nanti kalau udah enggak banjir dan hujan reda, baru jalan lagi, ” kata Suryani.

Pantauan Jurnal Depok, mendapatkan sejumlah titik genangan air disepanjang ruas jalan raya Cinere diantaranya, di pertigaan Prihatin Rw 12 Kelurahan Cinere, di depan Cinere Mall, Rw 06 dan depan Jalan Ismaya Rw 07 Kelurahan Cinere, Kecamatan Limo.

Selain itu, sejumlah titik genangan air juga terlihat di jalur Meruyung – Limo, diantaranya depan pabrik air mineral di Rw 07 Kelurahan Meruyung, dan sekitar jalan Yaspi Rw 01 Kelurahan Limo, Kecamatan Limo.

Menanggapi hal ini, Sobri salah seorang warga Kelurahan Meruyung meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera membenahi masalah saluran air disisi ruas jalan raya.

“Salah satu penyebab genangan air dibidang jalan dikarenakan drainase yang tidak berfungsi optimal,” pungkasnya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here