Ganja Didalam Kemasan Susu

2
Aparat kepolisian saat menunjukkan barang bukti ganja yang dimasukkan dalam kemasan susu

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polsek Pancoran Mas menangkap tersangka kurir narkoba dari jaringan lapas dengan mengamankan barang bukti tiga kilo ganja yang dikemas dalam kemasan susu. Ganja yang dibungkus dalam kemasan susu dilakukan pelaku untuk mengelabui petugas kepolisian.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Agus Wowor mengatakan anggotanya di bawah pimpinan Kanit Reskrim Iptu Hendra menangkap tersangka TI alias Pesek (30), dan SA alias Ipul (26), di kamar kontrakannya di Desa Rawa Panjang, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Dia mengatakan, tersangka SA alias Ipul, merupakan residivis kasus pencurian pemberatan dan baru keluar dari Rutan Cilodong.

“Baru ngerasain udara bebas tiga bulan, menganggur sebulan lalu ketemu sama kenalan seseorang dari Rutan untuk mengambil paket berisi ganja di tempat yang sudah ditentukan lalu tinggal diambil saja,” ujarnya, kemarin.

Ia menambahkan, setiap mengambil paket ganja pelaku mendapat komisi Rp 1juta.

“Saat kami geledah rumah kontrakan mereka, kami mendapatkan sebanyak 16 paket bungkus susu berbahan aluminium foil diatas lemari terbungkus plastik hitam,”tambahnya.

Profesi menjadi kurir alias kuda, SA, baru selama dua bulan.

“Karena sulit mendapatkan pekerjaan pelaku kembali masuk dunia hitam, kejahatan sekarang menjadi pengendara narkoba. Pelaku kebingungan lantaran sebulan keluar penjara tidak ada pekerjaan,” katanya.

Sat istri dan anak satu-satunya tersebut masih berusia 1 tahun butuh susu, sehingga pelaku mengambil jalan pintas menerima tawaran seseorang dari balik Rutan untuk menjadi pengedar narkoba jenis ganja.

Kedua pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 111 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika ancaman diatas 15 tahun penjara. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here