Awas! Maling Spion Gentayangan

27
Salah satu spion milik warga yang diembat maling

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Setelah berhasil menggasak 4 spion mobil diwilayah Parung Bingung Rw 03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, komplotan pencuri spion mobil yang diketahui berjumlah 6 orang melanjutkan aksinya kewilayah Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, dan berhasil menggodol spion mobil milik Parman, salah satu pegawai Kelurahan Grogol Kecamatan Limo di jalan Pulo Mangga Rt 04/02 Kelurahan Grogol Kecamatan Limo.

Kepada Jurnal Depok, Parman mengatakan, kasus pencurian spion mobil miliknya pada dua pekan silam berhasi dipergoki oleh warga, dan salah satu motor milik pencuri berhasil disita warga, namun karena para komplotan pencuri pada saat kejadian melakukan perlawanan dengan menggunakan Clurit dan Samurai, akhirnya warga tak berani menangkap pelaku pencurian yang diketahui berjumlah 6 orang.

“Komplotan pencuri berjumlah 6 orang, menggunakan tiga motor dan waktu itu salah satu motor pelaku berhasil direbut warga tapi pelakunya tidak tertangkap karena pelaku pencurian melawan dengan senjata tajam, ” papar Parman kepada Jurnal Depok kemarin.

Dia menambahkan, kasus pencurian spion mobil miliknya sudag dilaporkan ke Polsek Limo, dan barang bukti sepeda motor milik pelaku juga sudah diamankan oleh jajaran Polsek Limo.
Usai melakukan aksi pencurian diwilayah Kelurahan Grogol, para komplotan spesialis spion mobil ini merambah kewilayah Sawangan, hal ini diketahui dari informasi warga yang mengatakan bahwa akhir pekan silam telah terjadi kasus serupa diwilayah Rt 02/06, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

Dari rentetan aksi pencurian yang telah terjadi, warga diminta untuk lebih waspada dan meningkatkan keamanan kendaraan yang terparkir dihalaman rumah agar tidak menjadi target aksi pencurian oleh para komplotan tersebut.

“Saya dapat kabar para pelaku beraksi pada malam hari diatas jam dua untuk itu harus ada kegiatan ronda untuk mengantisipasi aksi komplotan ini, ” ujar Anwar Sanusi salah satu tokoh masyarakat Parung Bingung.

Dikatakan Anwar, aksi para komplotan pencuri spion ini bukan cuma meresahkan para pemilik kendaraan roda empat saja, namun berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan warga secara keselurahan terlebih para pelaku dalam menjalankan aksinya membawa senjata tajam yang dapat membahayakan orang lain saat kepergok sedang melaksanakan aksinya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here