Gelar Kampanye Akbar, Massa PAN Membludak

14
Suasana kampanye akbar yang digelar Partai Amanat Nasional di wilayah Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Kampanye Partai Amanat Nasional (PAN) di Lapangan Poncol, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, berlangsung semarak. Lebih dari 5.000 massa hadir dalam kegiatan tersebut.

Massa PAN yang hadir dari berbagai penjuru Kota Depok semakin ‘kegirangan’ terlebih saat Raja Dangdut, Rhoma Irama beserta Soneta Group menghibur mereka.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan merasa gembira kampanye tersebut dihadiri ribuan massa.

“Tadi pagi (kemarin) kami bersama Pak Prabowo di Bandung, sore ini kami di Depok. Kami berpesan agar setiap gelaran kampanye dilakukan dengan baik dan tertib serta santun,” ujar Zul kepada Jurnal Depok, Kamis (28/3).

Dikatakannya, ini merupakan kompetisi antar teman dan antar saudara. Dimana Jokowi dan Prabowo adalah keluarga besar NKRI.

“Ini bukan perang total, tapi kompetisi antar sahabat dan teman. Jadi jaga kerukunan dan kekompakan, serahkan sepenuhnya kepada rakyat Indonesia untuk menentukan pilihannya,” paparnya.

Untuk mengantisipasi kecurangan, Zul meminta agar pemilu dapat dilakukan secara LUBER dan adil.

“Luber sesuai konstitusi, jujur dan adil maka akan damai. Kami berharap KPU, Bawaslu dan aparat penegak hukum harus merah putih, ASN harus netral. Sudahlah, ini kan bukan lawan Belanda, ini antar kita yang disumpah dan dibayar oleh rakyat harus betul-betul merah putih, netral dan adil bagi kedua belah pihak,” katanya.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional, H Igun Sumarno merasa kaget dengan ribuan massa yang hadir dalam kegiatan itu. Pasalnya, persiapan untuk acara itu hanya tiga hari.

“Dengan waktu yang begitu cepat ini luar biasa, menghadirkan massa di atas 5.000 orang bukan hal yang gampang. Kami yakin kader PAN Depok solid dan semangat, buktinya mereka rela hujan-hujanan,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan semangat dan kesolidan kader serta simpatisan PAN, raihan suara PAN khususnya di Depok akan meningkat.

“Kami sudah memiliki target 9 kursi untuk di DPRD Depok. Tanda-tanda itu sudah mulai terlihat dari sekarang, terlebih kami memiliki puluhan caleg yang potensial, bergerak dan dapat diterima masyarakat,” jelasnya.

Kampanye akbar yang menghadirkan penceramah kondang seperti Ustad Tile dan para habib itu, juga diselingi dengan hiburan oleh Soneta Group. Hadir dalam acara tersebut caleg DPR RI seperti Hj Intan Fauzi, Romy Bareno, Dedi Irama. Hadir pula caleg provinsi, Hasbullah Rahmad dan puluhan caleg tingkat Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here