Tim Jaguar Gerebek Rumah Dukun

11
Barang bukti yang ditemukan di dalam rumah ritual dukun

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Rumah kosong di Jalan Tole Iskandar di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, yang diduga sebagai lokasi kegiatan memuja mahluk halus digerebek tim Jaguar Polresta Depok.
Komandan Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus kepada wartawan mengatakan pihaknya menggeledah sebuah rumah kosong yang diduga menjadi markas aliran sesat berbau mistik.

“Dari dalam rumah itu anggota kami mendapati sejumlah barang tak lazim, seperti boneka jailangkung, kain kafan, hingga sesajen dan barang lainnya berbau mistis,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, penggerebekan dilakukan setelah pihaknya mendapati laporan dari warga sekitar yang mengaku resah dengan aktivitas dari balik rumah tak berpenghuni tersebut setiap malam.

“Jadi awalnya ada warga yang melintas mengaku mendengar ada orang teriak minta tolong dari dalam rumah itu. Kemudian kami berangkat, pas kami tahu ternyata rumah kosong, ya saya pikir tadinya enggak masuk akal tapi dia minta supaya Tim Jaguar ini merespon,”katanya.

Dia menambahkan, tim-nya pun akhirnya melakukan penyisiran ke area dalam rumah, meski dengan perasaan ragu. Sebab, rumah itu diketahui sudah tak berpenghuni sejak lebih dari lima tahun.

“Kami bersama anggota masuk ke situ disaksikan pelapor, ada sedikit masyarakat juga. Kami temukan di situ ada semacam jailangkung terus ada lagi bekas dupa pembakaran kayak pemanggil setan, ada kain kafan dan sajen juga,” ungkapnya.

Akan tetapi petugas tidak mendapati seorang pun dari dalam rumah yang kondisinya nyaris ambruk tersebut.

“Kami duga sementara perbuatan menyimpang yang dilakukan oleh entah siapa, sebab di situ ada rekapan untuk nyari togel juga,” katanya.

Winam mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik atau khawatir dengan temuan ini.

“Bisa jadi itu hanya orang iseng atau memang ada yang sedang ritual yang aneh-aneh. Ini tentu akan kami selidiki, ada apa sebenarnya,” jelasnya.

Usai menelusuri tempat tersebut, salah seorang pria tiba-tiba saja mengalami kesurupan.
Beruntung hal itu dapat segera diatasi oleh Tim Jaguar dan beberapa warga lainnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here