Rumah Dosen Dibobol Maling

30
Polisi saat melakukan olah TKP di rumah dosen

Bojongsari | jurnaldepok.id
Rumah milik dosen di Komplek Vila Pamulang Blok DR16/01, Jalan Taqwa III RT.03/10, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Senin (25/3) sore dibobol maling.

Salah satu warga Angel (16), kepada wartawan mengatakan peristiwa diketahui ketika dirinya sedang nonton film di dalam rumah terdengar suara aneh dari sebelah rumah. Rumah yang ditempati keluarga dosen tersebut ternyata disatroni maling
yang berhasil menggondol TV dan decoder kamera CCTV yang terpasang di dalam rumah.

“Saat kedepan rumah ingin membersihkan anjing, Jamal tukang bangunan sebelah rumah korban teriak pintu jendela kamar rumah milik keluarga dosen itu terbuka lebar padahal kondisi rumah kosong,” ujarnya, kemarin.

Dia menuturkan, karena curiga massa sekitar lokasi kebetulan rumah berada di pinggir jalan langsung berkerumun menganggap pelaku masih di dalam rumah. Setelah ada kerumunan massa jumlahnya ratusan di rumah dosen mengundang perhatian anggota Binmas Kelurahan Pondok Petir, Aiptu Sigit dan Ketua RT setempat.

“Awal dianggap pelaku masih ada di dalam rumah, setelah dicek sudah kosong pelaku kabur.
Selain itu hasil penyisiran anggota kami di TKP, warga menemukan barang bukti berupa sendal jepit terapis warna hitam berada luar pagar rumah,” paparnya.

Polisi selain mengamankan barang bukti sandal dilokasi, juga dari dalam rumah saat melakukan olah TKP mengamankan obeng dan tang di dalam ruangan kamar serta pisau di jendela depan rumah diduga alat yang digunakan para pelaku saat beraksi.

Sementara itu Ketua RT 01, Arif mengungkapkan pemilik rumah Edel Man (50), bekerja sebagai dosen memang kerap meninggalkan rumah.

“Edelman ini diketahui sebagai dosen sedangkan istrinya kerja kantoran. Setiap hari memang rumah kerap ditinggal kosong dan tidur di rumah mertuanya,” katanya.

Peristiwa kemalingan rumah Edelman ini sudah yang kedua kali. Kejadian pertama brankas milik korban juga hilang dicuri.

Sementara itu Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengungkapkan laporan awal para pelaku masih berada di dalam rumah.

Setelah mendapatkan laporan dari anggota Binmas Aiptu Sigit, anggota Reskrim dan patroli bersenjata lengkap langsung ke TKP, ternyata saat penyisiran pelaku telah berhasil kabur dengan membawa televisi.

Dia menambahkan, pemilik rumah sudah dipanggil dan sudah dimintai keterangan anggota.

“Kasusnya masih kita selidiki anggota masih mengambil keterangan saksi-saksi dari lokasi kejadian,” pungkasnya. n CR1-JD

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here