Kontrakan Bodong Diduga Libatkan Oknum Wartawan

58
Salah seorang pekerja bangunan saat mengerjakan bangunan kontrakan

Limo | jurnaldepok.id
Pemberitaan tentang pembangunan kontrakan ilegal di jalan Rotan, Rt 02/01 Kelurahan Limo, Kecamatan Limo membuat gerah pemilik kontrakan, terlebih sebelumnya pihak Trantibum Kecamatan Limo telah melayangkan surat teguran kepada pemilik yang isinya untuk tidak melakukan pembangunan diatas lahan garapan itu lantaran tidak memungkinkan untuk mendapatkan izin sebagaimana mestinya.

Untuk meloloskan keinginannya melanjutkan pembangunan rumah kontrakan, pemilik bangunan bahkan sempat mengutus tiga orang yang salah satunya mengaku wartawan untuk melobi Lurah Limo, Danudi Amin agar merestui pembangunan kontrakan dengan membuatkan rekomendasi perijinan.

Namun permintaan para utusan pemilik kontrakan tak berijin itu ditolak secara tegas oleh Danudi Amin lantaran tanah yang digunakan merupakan lahan Garapan.

“Pada hari Senin (25/3), datang tiga orang yang mengaku utusan dari pemilik kontrakan di Jalan Rotan Rt 02/01, salah satu dari mereka mengaku wartawan dan meminta saya membuat rekomendasi perijinan, tapi saya tolak, ” tegas Danudi Amin, kemarin.

Dikatakan Danu, sikap tegas dirinya menolak permintaan pemilik kontrakan untuk membuat rekomendasi perijinan mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Sudah sangat jelas bahwa lahan yang dipakai untuk bangunan kontrakan itu merupakan lahan garapan, dan jika saya buatkan rekomendasi perijinan, maka saya yang akan terkena dampak hukumnya, ” tukas Danu.

Sementara Kasie Trantibum Kecamatan Limo, Wawan Irawan membenarkan telah melayangkan surat pemberitahuan kepada pemilik kontrakan prihal pelanggaran terhadap pembangunan kontrakan itu, seraya mengatakan akan menindaklanjuti peringatan itu jika pemilik membandel dan tetap melanjutkan proses pembangunan.

“Ya, kami sudah kirim surat peringatan kepada pemilik kontrakan itu, ” kata Wawan.

Terkait keberadaan sejumlah kontrakan ilegal dikawasan itu, Koordinator Forum Komunikasi – Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKA – LPM) Kecamatan Limo, Risani Pattisahusiwa mendesak agar Satpol PP Kota Depok segera turun kelokasi untuk menertibkan semua kontrakan yang berdiri diatas lahan garapan.

“Dikawasan itu banyak bangunan kontrakan bahkan ada ruko yang berdiri diatas tanah garapan dan itu harus segera ditertibkan agar tidak menjamur, ” pungkas Risani. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here