Jambret HP Anak SD, Perantau Bonyok

72
Inilah pelaku penjambretan HP milik siswa SD

Cimanggis | jurnaldepok.id
RS, seorang perantau dari Sumatera diamankan warga karena melakukan penjambretan telepon genggam di atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tol Cijago, Jalan Gas Alam, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud mengatakan RS tertangkap bersama seseorang lainnya hingga babak belur dikeroyok massa lantaran diduga telah merampas HP milik Zafira (11), pelajar SD kelas 2.

Petugas Reskrim Polsek Cimanggis selanjutnya hanya menetapkan RS sebagai tersangka berdasarkan kesaksian dan barang bukti yang ada.

“Dari dua orang yang diamankan diserahkan massa ke kantor kami Polsek Cimanggis, yang terbukti melakukan merampas HP korban yaitu RS, asal Simalungun Sumatera Utara,” ujarnya, kemarin.

Suyud mengatakan, tersangka RS baru sekali merampas HP milik korban lantaran ada kesempatan.

“Pelaku ini sudah dua hari datang ke Depok. Lantaran sudah kehabisan uang dari kampung, terpaksa mencuri. Pelaku awalnya ingin merantau ke Jakarta dengan maksud untuk mencari pekerjaan sebagai pekerja bangunan,” katanya.

Namun pelaku sudah kehabisan uang dan tidur di jalan, akhirnya terpaksa mengambil jalan pintas mencuri telepon genggam siswa SD.

“Pelaku kami kenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman tiga tahun penjara. Barang bukti yang berhasil disita sebuah HP Xiomi hitam milik korban,” pungkasnya. n CR1-JD

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here