Awas! Lubang Menganga Di Jalan Raya Sawangan

94
Terlihat lubang menganga yang berada di Jalan Raya Sawangan, kondisi tersebut membahayakan bagi pengguna jalan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Sejumlah warga dan pengguna jalan yang biasa melintas di ruas jalan raya Sawangan mengeluhkan kerusakan bidang jalan di depan perumahan Puri Anggrek Mas Rw 03 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas.

Pasalnya selain mengganggu kelancaran arus lalu lintas, kerusakan jalan dekat pertigaan Parung Bingung, itu dapat memicu bahaya bagi para pengendara sepeda motor.

Tarmuji, salah satu pengendara sepeda motor mengaku hampir terjerembab dilubang bidang jalan depan perumahan itu saat dirinya akan belanja bahan bangunan toko material pada hari Senin (17/3).

“Waktu itu saya mesan bahan bangunan ditoko material dipertigaan Parung Bingung, dan saya hampir terjatuh dilubang jalan itu, ” ujar Tarmuji kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Tarmuji, lubang diatas bidang jalan depan perumahan Puri Anggrek Mas itu tidak terlihat jelas lantaran tertutup genangan air dan untuk menghindari terjadinya kecelakaan, warga memberi tanda diseputar kerusakan jalan.

Menanggapi hal ini, Ketua Rw 03 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Saipul Zupri berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera melakukan perbaikan tambal sulam bidang jalan yang rusak agar lubang jalan itu tidak meluas.

“Itu masuk kategori jalan raya, dan untuk perawatan menjadi tanggung jawab PUPR, mudah mudahan Pemerintah segera memperbaiki kerusakan ruas jalan itu, ” pungkasnya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here