Tingkatkan Integritas, Karakter ASN Digembleng

19
Hasanuddin

Tapos | jurnaldepok.id
Untuk meningkatkan integritas dan pelayanan kepada masyarakat, Kecamatan Tapos rutin melakukan pembinaan karakter bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah kerja Kecamatan Tapos.

“Kami lakukan kegiatan ini di setiap minggu kedua, ini adalah salah satu program BKPSDM Kota Depok untuk seluruh kecamatan dan kelurahan, pelaksanaannya kami lakukan di kecamatan,” ujar Hasanuddin, Camat Tapos kepada Jurnal Depok, Rabu (20/3).

Ia menambahkan, pembinaan karakter untuk ASN yang berada di wilayah Tapos tujuannya agar semua ASN betul-betul dibina tentang karakternya.

“Karakter lebih kepada sifat dan prilaku agar mereka betul-betul menjadi ASN yang bisa berbakti melayani masyarakat dengan optimal,” paparnya.

Implementasi dari kegiatan tersebut di mana mereka mampu menerapkan kedisiplinan.

“Dengan adanya pembinaan karakter itu ada perubahan, sehingga mereka menyadari betul bahwa mereka itu seorang ASN yang harus disiplin di dalam melaksanakan pekerjaan atau kedinasan,” terangnya.

Ia berharap, akhlakul karimah dari pembinaan karakter tersebut dapat melekat pada diri ASN di wilayah Tapos.

“Dengan begitu mereka menyadari bahwa tugas dan fungsinya sebagai ASN dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, melayani masyarakat dengan senyum, tegur dan sapa,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ASN di wilayah Kecamatan Tapos saat ini sejumlah 70 orang. Mereka terdiri dari camat, lurah dan kepala seksi. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here