Kontrakan 32 Pintu Disinyalir Tak Miliki Izin

166
Salah seorang pekerja bangunan saat mengerjakan bangunan kontrakan

Limo | jurnaldepok.id
Koordinator Forum Komunikasi – Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKA – LPM) Kecamatan Limo, Risani Pattisahusiwa meminta kepada Jajaran Satpol PP Kecamatan Limo untuk segera memanggil pemilik bangunan kontrakan 32 pintu di Jalan Rotan, Rt 02/01, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, untuk dimintai penjelasan tentang perijinan 32 pintu kontrakan tersebut.

“Saya menduga bangunan kontrakan permanen ini tidak ada izinnya karena berdiri diatas lahan HGB, ” ujar Risani kepada Jurnal Depok kemarin.

Dikatakan Risani, dikawasan itu tak hanya 32 bangunan kontrakan itu saja yang tidak mengantongi izin, namun tak jauh dari lokasi itu ada juga kontrakan dua lantai yang juga sudah dipastikan tidak memiliki izin namun tidak ditertibkan oleh jajaran Satpol PP.

“Disebah lahan kontrakan 32 pintu itu ada juga kontrakan berlantai dua yang juga enggak ada izinnya, dan itu harus ditertibkan juga, ” kata Risani.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Lurah Limo, Kecamatan Limo, Danudi Amin mengatakan akan mempertanyakan terlebih dahulu kepada Ketua Rt 02/01 prihal perijinan kontrakan itu.

“Nah, kalau masalah ini nanti saya tanya dia dulu dengan Ketua Rt nya, ” tukas Danudi Amin.

Dia menambahkan, dirinya tidak akan melayani pengajuan rekomendasi perijinan jika lahan yang digunakan untuk bangunan merupakan lahan negara dan bukan lahan milik pribadi atau perorangan.

“Saya enggak akan keluarkan izin kalau tanahnya enggak jelas, seperti tanah garapan atau tanah Hak Guna Bangun (HGB), ” tutup Danudi. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here