APK Caleg Bikin Semrawut

82
Terlihat APK caleg yang dipasang di tiang lampu merah

Cinere | jurnaldepok.id
Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Cinere, Jayadih mengingatkan kepada para Calon Anggota Legislatif (Caleg) dan pengurus Partai untuk tidak memanfaatkan lokasi atau tempat berkampanye dengan menggunakan alat peraga kampanye ditempat yang telah dinyatakan melanggar.

Demikian disampaikan Jayadih saat dikonfirmasi Jurnal Depok prihal keberadaan sejumlah alat peraga kampanye (APK) dikawasan perempatan jalan raya Gandul.

“Cukup banyak yang melanggar titik penempatan APK baik caleg maupun partai dan kami akan selalu pantau sebagai bahan laporan untuk kegiatan penertiban dan kami pastikan bagi Caleg atau Partai yang melanggar penempatan APK akan terkena penertiban, ” ujar Jayadih kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakannya, tindakan penertiban akan dilaksanakan oleh Satpol PP dan pihaknya hanya merekomendasikan titik lokasi dan alat peraga kampanye (APK) yang akan ditertibkan.

“Sekarang memang belum ada jadual penertiban tapi kami pastikan APK yang melanggar akan kena penertiban, ” imbuhnya.

Hasil pantauan Jurnal Depok disejumlah titik strategis diwilayah Kecamatan Cinere melihat hampir semua pertigaan dan perempatan jalan terisi APK Caleg dan Partai dalam berbagai jenis dan ukuran.

Ada berupa poster, umbul umbul, spanduk bahkan Baliho yang melanggaran titik penempatan APK dan tidak berijin.

Kondisi serupa terjadi dibeberapa titik startegis diwilayah Kecamatan Limo seperti di pertigaan Grogol, Pertigaan Jalan Naman Iskandar Kelurahan Limo, dan didepan perumahan Cinere Residence Kelurahan Meruyung,Kecamatan Limo. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here