IPPAT Depok Gelar Konferda

37
Ketua dan pengurus IPPAT Kota Depok foto bersama

Laporan: Rahmat Tarmuji
Pengurus Daerah Ikatan Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Depok menggelar acara Konferda IPPAT V dan Diskusi Hukum.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda tiga tahunan yang ditandai dengan berakhirnya masa kepengurusan dan dilanjutkan dengan pemilihan pengurus baru.

“Berdasarkan aturan organisasi bahwa setelah tiga tahun maka dilangsungkan pemilihan Ketua Pengda baru melalui Konferda ini,” ujar mantan Ketua Pengda IPPAT Kota Depok, H Chaerul Anwar seusai acara Konferda, kemarin.

Chaerul mengungkapkan, saat ini telah tercatat sebanyak 288 anggota IPPAT Kota Depok. Dirinya berharap dengan adanya sinergi dengan Pemerintah Kota Depok, BPN, dan sejumlah pihak dapat meningkatkan kinerjanya.

“Tentunya kami berharap dengan adanya pengurus baru nantinya bisa bekerja dengan lebih baik dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”harapnya.

Ketua IPPAT Kota Depok terpilih, Hj Rianda Riviyusnita mengungkapkan, ke depan akan terus meningkatkan profesionalisme dan memperkuat sinergi dengan sejumlah pihak. Salah satunya memperkuat kemampuan secara internal.

“Sesuai tema, dengan Konferda kita tingkatkan profesionalitas dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas dan jabatan PPAT,” jelasnya.

Ketua Penyelenggara, Ifan G. Lantu mengungkapkan, setelah laporan pertanggungjawaban dilanjutkan dengan pemilihan ketua. Ia menyebutkan, pada mulanya terdapat lima orang calon yang muncul.

Kelima calon itu diantaranya Chaerul Anwar, Ivan G, Rianda, Edi Haryadi dan Reine Fauziah Amin. Namun, saat berlangsung tiga orang mundur dan hanya Ivan serta Rianda yang maju.

“Saat pemilihan Rianda lebih unggul dan ditetapkan sebagai Ketua Pengda terpilih,”tandasnya.

Saat pembukaan juga dihadiri sejumlah pejabat perwakilan dari Pemerintah Kota Depok antara lain Badan Keuangan Daerah Kota Depok, Kepala Kantor Pertanahan Kota Depok, Kepala KPP Cimanggis dan Sawangan. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here