Nuroji Blusukan Di Pasar Depok Jaya

103
Nuroji saat belusukan di Pasar Depok Jaya akhir pekan kemarin

Laporan: CR1-JD
Anggota DPR RI, Nuroji menyambangi para pedagang yang berjualan di Pasar Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Politisi Partai Gerindra menyapa satu persatu para pedagang yang ada di lantai bawah Pasar Depok Jaya, Pancoran Mas.

Dia juga berdialog dengan pedagang salah satunya pedagang daging, dimana pedagang daging mengeluhkan harga daging program pemerintah yang kualitasnya kurang baik.

“Kami mendapatkan keluhan dari pedagang kalau harga daging program pemerintah yang harganya sekitar Rp 80 ribu perkilogram kualitasnya kurang bagus dan keras,” ujarnya, Minggu (3/3).

Dia mengatakan, kehadiran dirinya untuk bersilaturahmi dengan para pedagang yang tidak lain adalah konstituennya
sejak dirinya menjabat sebagai anggota DPR RI.

Nuroji menyampaikan kondisi Pasar Depok Jaya dinilai baik karena dikelola oleh koperasi diharapkan pasar tradisional di Kota Depok kondisinya bagus sehingga masyarakat bisa berbenlanja di pasar tradisional dengan aman dan nyaman.

“Masyarakat agar gemar berbelanja di pasar tradisional dikarenakan banyak manfaatnya seperti melaksanakan transaksi tawar menawar, lebih lengkap, banyak pilihan, produk lebih segar, harga lebih murah, dan bisa lebih akrab dengan pedagang,” paparnya.

Dengan berbelanja di pasar tradisional, kata dia, berarti masyarakat mendukung usaha kecil menengah dan meningkatkan perokonomiaan masyarakat.

“Jika kita belanja di pasar tradisional secar tidak langsung mendukung usaha kecil para pedagang lokal sampai ke produsen lokal,” ucapnya.

Dijelaskannya, keberadaan pasar tradisional dalam beberapa tahun terakhir mulai menghadapi ancaman dan dikhawatirkan pedagang akan gulung tikar karena bangkrut kehilangan pelanggan namun Pasar Depok Jaya tetap ramai dengan konsumennya.

Saat ini masyarakat tampaknya lebih memilih berbelanja di pasar-pasar modern, dengan berbagai pertimbangan, seperti kenyamanan, kebersihan, kualitas barang sampai alasan gengsi.

“Asumsi itu harus dibuang karena di pasar tradisional juga tidak kalah nyaman dan bersih,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu pedagang, Nasrullah menyambut baik kedatangan dan silaturahmi anggota DPR RI, Nuroji ke Pasar Depok Jaya.

“Ya keren ada anggota DPR RI turun kepasar, kami harap silaturahmi ini terus ditingkatkan sehingga terjadi komunikasi antara perwakilan parlemen dengan pedagang,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here