Pemkot Rekrut 150 Tenaga PPPK

285
Kepala BKPSDM Depok (tegah) bersama perwakilan BKPSDM Prv Jabar dan Asisten Pemeriahan Kota Depok foto bersama usai melakukan MoU

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan merekrut sebanyak 150 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini.

“Kuota itu dikembalikan kepada daerah yang menganggarkan, hanya saja pemerintah pusat dalam perjalannnya tidak diinformasikan dari tahun sebelumnya sehingga kami baru dapat kepastian PPPK itu di tahun berjalan,” ujar H Supian Suri, Kepala BKPSDM Kota Depok, Kamis (28/2).

Pernyataan itu dikatakan Supian di sela-sela acara Forum Rencana Kerja OPD BKPSDM di kawasan Margonda.

Dengan begitu, kata dia, dari lebih 500 kota/kabupaten di Indonesia hanya 300 kota/kabupaten yang memanfaatkan dan menjalankan proses seleksi PPPK.

“Selebihnya karena dari anggaran tidak ada, ya tidak bisa. Depok Alhamdulillah termasuk kota yang bisa melakukan seleksi PPPK walaupun jumlah yang kami terima 150 orang. Peserta yang memenuhi syarat admistrasi untuk PPPK di Kota Depok dengan data base yang dimiliki oleh KemenPAN RB itu hanya 230 orang,” paparnya.

Dengan begitu, kata dia, dengan dialokasikannya 150 orang maka ada deficit 80 orang yang belum tercover di PPPK.

“Apakah yang 80 itu akan dicover atau tidak?, kami tidak tahu. Apakah kebijakan kedepan Depok dimungkinkan lagi menerima PPPK,” jelasnya.

Dari alokasi 150 orang, pihaknya memperioritaskan untuk tenaga guru SD dan SMP serta penyuluh pertanian. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here