Walikota Imbau Pelajar jadi Pemilih Cerdas

61
Walikota foto bersama dengan para pelajar SMA/SMK Kota Depok, di SMAN 4 Depok, Sukatani, Tapos

Tapos | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri sekaligus membuka sosialisasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk pemilih pemula bagi pelajar SMA/SMK Kota Depok, di SMAN 4 Depok, Sukatani, Tapos.

Acara yang diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, bertajuk “Pemilih Cerdas, Pemilu Berkualitas” dihadiri oleh Kepala Kesbangpol, Kepala SMAN 4 Depok, Camat Tapos, Lurah se-Kecamatan Tapos serta Ketua Bawaslu dan KPU Kota Depok selaku narasumber.

Dalam laporannya, Kepala Kesbangpol Kota Depok, Hakim Siregar mengatakan maksud dan tujuan sosialisasi ini ialah sebagai proses pembelajaran dan pemahaman sebagai warga Negara dalam berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan politik yang demokratis sekaligus menyukseskan pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

“Untuk tahun ini jumlah peserta sosialisasi pemilu sejumlah 500 peserta dari SMA/SMK se-Kota Depok. Pada hari ini perdana di SMAN 4 Depok sejumlah 80 peserta. Nantinya akan dilanjutkan sosialisasi ke sekolah lainnya,” terangnya seperti dilansir humas.depok.go.id, kemarin.

Sementara itu Wali Kota Depok berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran warga Depok, khususnya pemilih pemula untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu, baik Presiden dan Wakil Presiden maupun legislatif, melalui penggunaan hak suara pada tanggal 17 April mendatang.

Dikatakannya, para remaja sebagai pemilih pemula perlu diberi pemahaman yang baik tentang hak dan kewajiban mereka untuk ikut serta sebagai pelaku pembangunan politik bangsa. Terlebih tahun ini akan ada lima kertas suara, yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota yang mungkin akan membingungkan para pemilih pemula.

“Pesan saya, ini bukan sekedar coblos-mencoblos, tapi memilih dan menentukan nasib bangsa dan Negara. Jadilah kalian pemilih yang cerdas, memilih calon pemimpin yang baik dan jangan tergiur dengan iming-iming materi,” pungkasnya. |*

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here