Koperasi Teratai Mandiri Gelar RAT

53
Ketua Koperasi Teratai Mandiri, Bambang Winarno saat memberikan bingkisan kepada anggota koperasi

Cimanggis | jurnaldepok.id
Ratusan anggota Koperasi Teratai Mandiri Korps Brimob Polri kemarin menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke – 34 tahun buku 2018.
Ketua Koperasi Teratai Mandiri, Bambang Winarno mengatakan, pelaksanaan RAT merupapakan kegiatan rutin tahunan dalam kerangka melaporkan hasil kegiatan usaha pada tahun sebelumnya dan menyampaikan agenda pelaksanaan program kerja para pengurus Koperasi pada tahun sekarang.

“Kami sudah melaporkan seluruh pelaksanaan kegiatan pada tahun 2018 termasuk pendapatan laba serta jumlah aset hingga akhir tahun 2018 dan Alhamdulillah laporan kami selaku pengurus dapat diterima oleh semua peserta RAT, ” ujar Bambang usai memimpin rapat anggaran tahunan (RAT) Koperasi Teratai Mandiri di gedung serbaguna Satya Haprabu Mako Brimob Kelapa Dua Cimanggis kemarin.

Dikatakan Bambang, seperti biasanya, bidang usaha pertokoan masih menjadi andalan utama Koperasi dalam mendulang keuntungan selain dari bidang Simpan Pinjam dan Jasa.

“Pada RAT tahun buku 2018 ini dapat kami laporkan bahwa jumlah Aset Koperasi Teratai Mandiri sebesar Rp 24,5 milyar, sementara laba kegiatan usaha atau sisa hasil usaha (SHU) mencapai Rp 3.236.000.000, ” ungkap Bambang Winarno.

Dia menambahkan, untuk meningkatkan laba usaha pada tahun ini, pihaknya akan berupaya melengkapi jenis barang dagangan di toko karena sejauh ini masih banyak barang kebutuhan anggota yang belum tersedia di toko Koperasi.

“Dalam sesi tanya jawab dengan anggota, ada beberapa anggota yang meminta kepada kami untuk melengkapi barang dagangan di toko karena masih banyak barang kebutuan anggota yang belum tersedia di toko Koperasi dan anggota terpaksa membeli diluar berarti mengurangi potensi perolehan laba oleh sebab itu tahun ini kami akan melengkapi barang kebutuhan anggota pada toko Koperasi Teratai Mandiri, ” imbuhnya.

Selain diikuti oleh lebih dari 400 anggota, perhelatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Teratai Mandiri Korps Brimob Polri juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Kota Depok Mohammad Fitriawan serta sejumlah jajaran Dekopinda Kota Depok dan unsur lainnya.n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here