20 Pelaku Teror Tol Cijago Diciduk

58
Tim Jaguar Polresta Depok saat menciduk 20 pelaku teror pekerja proyek Tol Cijago

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Tim Jaguar Polresta Depok mengamankan sejumlah orang yang diduga preman dari salah satu ormas yang kerap menghalangi pengerjaan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).

Pasalnya, sekelompok orang tersebut diduga menakuti dan meneror pekerja proyek dengan senjata tajam saat bekerja di proyek Tol Cijago Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya.

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus kepada wartawan mengatakan, ada 20 orang yang diamankan di salah satu rumah di komplek Sukmajaya Depok, Senin (25/2) sore.

“Pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan Tol Cijago tidak bisa berjalan mulus karena dihadang oleh beberapa orang yang mengaku sebagai pemilik lahan, padahal setelah kami perika mereka tidak ada surat yang sah,” ujarnya, kemarin.

Selama ini, kata dia, mereka mengintimidasi pekerja tol yang dimulai pada tahun 2005 sampai 2018 tidak selesai.

“Nah ini mereka yang menghambat, karena itu kami tindak dan bawa ke Polresta Depok,”katanya.

Tim Jaguar juga menggeledah markas kelompok tersebut. Di markas itu anggotanya mensita senjata tajam yang diduga digunakan pelaku saat menakuti pekerja.

Puluhan orang tersebut menakuti pekerja dengan modus mengintimidasi bahwa lahan tersebut milik mereka.

“Mereka seolah memiliki surat atas lahan tersebut yang sebenarnya tidak ada. Jadi selama ini senjata itu digunakna untuk mengancam pegawai yang membangun tol. Selanjutnya mereka akan kami proses untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here