NU Gandeng Generasi Milenial

54
Suasana Ngaji Saham dengan tema NU Menuju Kemandirian Ekonomi Melalui Investasi Saham Syariah, Gedung NU Kota Depok

Laporan: Rahmat Tarmuji
Ketua PCNU Kota Depok, Ahmad Solechan mengajak warga NU atau nahdliyin dan generasi milenial memahami serta pelaku bursa saham syariah.

Pihaknya berharap agar warga nahdliyin bisa mengambil peran lebih banyak dalam perputaran ekonomi.

“Kami berharap dengan warga nahdliyin aktif di bursa saham syariah diharapkan dapat mensejahterakan perekonomian,” ujarnya seusai acara Ngaji Saham dengan tema NU Menuju Kemandirian Ekonomi Melalui Investasi Saham Syariah, Gedung NU Kota Depok, Kalimulya, Cilodong.

Menurutnya, ajakan tersebut bukan hanya dalam bentuk teori saja. Pasalnya, warga nahdliyin bisa belajar langsung dari para ahlinya dan pendampingan dalam investasi saham syariah.

“Dari sini kami berharap bisa muncul lumayan banyak investor saham syariah dari warga nahdliyin khususnya dari Depok sebagai penyangga Ibu Kota,”paparnya.

Ketua Lakpesdam, Mohammad Fathi Royyani mengungkapkan, keprihatinannya secara umum atas kondisi di Indonesia kurang satu persen yang aktif di pasar modal. Sedangkan, untuk Malaysia sebanyak 10 persen warganya sudah bermain saham.

“Berangkat dari masalah itu dan pemerintah mengajak agar aktif di bursa saham. Ini juga bagian dari merespon dan menyambut satu abad NU kemandirian ekonomi. Salah satu alternatif adalah bermain di bursa saham,”jelasnya.

Dia menambahkan, dengan aktif di bursa saham syariah merupakan bagian dari investasi jangka panjang. Secara prospek, lanjutnya, memiliki keuntungan yang menjanjikan.

“Kami juga mengajak generasi milenial yaitu IPNU dan IPPNU. Untuk peserta juga melibatkan siswa SMA dari 25 sekolah di Depok,”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber Anandha Rulansyah (Head of Equity Sharia PT. RHB) dan dari perwakilan pasar modal syariah IDX. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here