Tekan Angka Kecelakaan, Polresta Depok Sosialisasikan Milineal Road Safety Riding

71
Kapolresta Depok dan jajaran foto bersama dalam Kampanye Milineal Road Safety Riding

Laporan:CR1-JD
Kaum milineal rentan menjadi korban kecelakaan lalu-lintas di jalan raya karena beberapa faktor salah satunya tidak tertib berlalu-lintas.

Demikian dikatakan Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto saat kegiatan Kampanye Milineal Road Safety Riding kepada masyarakat di kawasan Grand Depok City, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Didik menambahkan,
hampir 69 persen jumlah kecelakaan lalu lintas dialami oleh kaum produktif antara usia 17-35 tahun.

“Kaum milenials pun disebut rentan mengalami kecelakaan lalu lintas. Jumlah kecelakaan lalu lintas hampir 69 persen dialami oleh kaum produktif, antara umur 17-35 tahun. Itu termasuk kaum millenials, (mereka) rentan mengalami kecelakaan,” ujarnya, kemarin.

Pelanggaran lalu lintas, kata dia, kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Pelanggaran itu terjadi karena ketidakdisiplinan dan ketidaktertiban pengendara.

“Milenial ini adalah pangsa pasar yang harus kami edukasi. Jangan sampai kaum milenial ini banyak menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan,” paparnya.

Untuk itu Polri menggelar Millenials Road Safety Festival yang satu di antara tujuannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Didik mengatakan, berdasarkan data yang ada tinggi kecelakaan di jalan lantaran masih kurang kesadaran terhadap tertib lalulintas. Dari jumlah penduduk yang ada di Indonesia sebanyak 51 persen itu merupakan kaum millenial.

“Sehingga dalam ajang acara Millenial Road Safety Riding kami mengkampanyekan stop kecelakaan, tertib berlalu lintas dijalan, bagi milenial di Kota Depok,”katanya.

Dia mengatakan bersama untuk tertib berlalu lintas dalam mengurangi angka kecelakaan berkendara di jalan raya.

Sementara itu Kasat Lantas, Kompol Sutomo menambahkan, untuk memeriahkan acara Millenial Road Safety Riding, pihaknya ikut menghadirkan bintang tamu aktris pemain film layar lebar Pohon Terkenal seperti Laura Theux, Umay Shahab, dan Raim Laoge (Stand Up Comedy).

“Sebagai generasi milenial tumbuhkan sikap taat berlalu lintas. Wujudkan pelopor dalam berlalulintas di jalan raya,” tandasnya.

Pihaknya juga melakukan Deklarasi Kaum Millenial terhadap dua pelajar dari SMAN 1 dan SMA Cakra Buana perwakilan dari sekolah yang ada di Depok.

“Selain itu kami juga berharap pihak lain bisa mengedukasi para milenial untuk menjaga keselamatan bersama. Karena ketika kita berkendara di jalan raya, itu adalah keselamatan kita sendiri dan orang lain,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here