Alat Perekam e-KTP Milik Kelurahan Ratujaya Digondol Maling

124
ilustrasi

Cipayung | jurnaldepok.id
Satu unit Central Processing Unit (CPU) dan kamera untuk proses perekaman KTP Elektronik yang berada di dalam salah satu ruangan di Kantor Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, disikat maling pada, Kamis (14/2) dinihari.

Informasi dilapangan menyebutkan, pencurian diketahui oleh seorang petugas yang hendak masuk kedalam ruangan dan menemukan alat perekaman e-KTP dan kamera sudah tidak ada.

Pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela samping gedung. Diperkirakan pelaku berjumlah dua orang langsung mengondol seperangkat komputer e-KTP bersama kameranya yang ada di lantai satu Kantor Kelurahan Ratu Jaya.

Kapolsek Pancoranmas, Kompol Roni Agus Wowor membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar ada kejadiannya. Laporannya juga ada. Saya sudah cek TKP dan yang hilang itu CPU sama kamera di tempat pembuatan KTP. Setelah mendapatkan informasi sekitar pukul 08.00 WIB anggota langsung olah TKP,” ujarnya, Kamis (14/2).

Hasil olah TKP, kata dia, pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela samping gedung.

“Setelah berhasil mencuri komputer langsung pergi menggunakan motor roda dua.
Ada kemungkinan pelaku usai beraksi naik motor sambil membawa seperangkat komputer yang dicuri dari dalam gedung,” paparnya.

Saat kejadian tidak ada saksi yang melihat pelaku.

“Sementara itu anggota kami masih melakukan penyelidikan dalam mengungkap para pelakunya,”katanya.

Dikatakannya, pelaku masih dalam penyelidikan anggota dan saksi-saksi telah dimintai informasi termasuk pegawai yang pertama kali melihat kantor Kelurahan Ratu Jaya kemalingan.

Sementara itu, sekretaris Kelurahan Ratu Jaya, Boni Sobari Kusuma, malah terkesan menutupi, saat akan dikonfirmasi oleh wartawan.

“Kata siapa?, ah enggak ada kok (pencurian). Cuma percobaan doang, itu yang dicongkel jendela. Itu juga cuma kegores dikit,” kilahnya.

Meski disangkal, namun di depan ruang perekaman e-KTP terpampang tulisan ‘Tidak dapat melayani perekaman e-KTP dikarenakan offline’.

Akibatnya, proses perekaman e-KTP bagi warga Kelurahan Ratu Jaya terhambat.

Sementara itu Lurah Ratujaya, Sobarudin saat dikonfirmasi atas kejadian pencurian di kantornya tidak mau berkomentar. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here