PUPR Disiram Anggaran Rp 348 M

110
Supomo

Cimanggis | jurnaldepok.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok tahun ini mendapat anggaran pembangunan infrastruktur mencapai Rp 348 miliar lebih.

“Anggaran sebesar itu tak lain untuk pembangunan infrastruktur mulai dari jalan lingkungan, turap, darinase, normalisasi, penataan ruang hingga jembatan,” ujar Manto Djorghi, Kepala Dinas PUPR melalui Sekretaris Dinas, Supomo.

Pomo menambahkan, di tahun ini pihaknya akan membangun sebanyak 1.557 titik jalan lingkungan di 11 kecamatan se Kota Depok. Kegiatan itu akan mulai dilaksanakan sesuai dengan Perpres 16 Tahun 2018 diawali dengan konsultan supervise terlebih dahulu.

“Setelah itu kami akan masukkan lelang-lelang yang sifatnya strategis. Proyek-proyek yang memakan waktu panjang seperti jembatan, saluran maupun turap akan diutamakan,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk proyek jalan lingkungan dilaksanakan dibagi menjadi dua. Di mana kegiatan ada yang dilaksanakan dengan penunjukkan langsung (PL) adapula yang dilelang.

“Kegiatan-kegiatan yang sifatnya berdekatan akan dilakukan penyatuan seperti halnya di satu RW, pelaksanaannya perlu koordinasi dan akan disatukan. Hal itu sesuai amanah Perpres dikerjakan oleh pelaksana jasa konstruksi yang kecil dibawah Rp 2 miliar,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, lelang saat ini memerlukan waktu kurang lebih dua bulan.

“Kalau untuk fisik Insya Allah baru bisa dilakukan lelang pada April, setelah itu dua bulan kemudian bisa dikerjakan fisiknya. Untuk tahun ini pekerjaan-pekerjaan akan dilakukan lebih cepat dan tidak menunggu di akhir tahun,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here