Siswa SMP Dilarang Kendarai Motor

78
Kompol M Iskandar

Limo | jurnaldepok.id
Kapolsek Limo, Kompol M Iskandar mengatakan akan segera menyambangi sekolah menengah tingkat pertama (SMTP) diwilayah Kecamatan Cinere dan Limo dalam rangka sosialisasi larangan mengendarai sepeda motor bagi para siswa SMP.

Demikian diungkapkan Iskandar usai menghadiri lepas sambut Camat Cinere kemarin siang.
Dikatakan Iskandar, pelaksanaan sosialisasi larangan mengendarai sepeda motor bagi para siswa SMP harus dilakukan mengingat banyaknya anak SMP yang menggunakan kendaraan sepeda motor saat pergi dan pulang sekolah.

“Anak SMP jelas belum punya Surat Izin Mengemudi (SIM) sementara faktanya banyak sekali anak SMP yang menggunakan kendaraan sepeda motor saat pergi dan pulang sekolah dan itu harus ditertibkan karena berpotensi memicu bahaya baik bagi anak itu sendiri maupun bagi pengguna jalan lainnya, ” papar Iskandar.

Dikatakan Iskandar, sosialisasi larangan membawa kendaraan bagi anak SMP akan disertai dengan penerapan tilang jika nanti masih ditemukan anak SMP membawa kendaraan bermotor dan kendaraannya akan ditahan setelah itu orang tua sang anak yang akan dipanggil untuk mengambil kendaraan yang digunakan oleh sang anak.

“Ya, sebelumnya kami akan sosialisasi dulu disemua sekolah SMTP diwilayah Kecamatan Limo dan Cinere setelah itu baru kami akan menerapkan sanksi tilang dan penahanan kendaraan yang dibawa oleh sang anak untuk kemudian orang tuanya yang akan mengambil kendaraan yang ditahan, ” imbuhnya.

Dia menambahkan, penerapan sanksi bagi para pengendara sepeda motor usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) diharapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan dijalan raya akibat pengendara tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

“Berlalu lintas itu ada aturannya dan pengendara harus dilengkapi Surat Izin Mengemudi (SIM), menggunakan Helm bagi pengendara sepeda motor serta mematuhi rambu lalu lintas sementara anak usia SMP selain jelas belum memiliki SIM, juga pada umumnya tidak paham dengan aturan rambu lalin makanya kerap memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas, ” pungkas Iskandar. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here