Hari Ini Fahri Hamzah Deklarasi Sobat Garbi Depok

199
Pengurus Gerakan Arah Baru Indonesia Chapter Depok foto bersama

Beji | jurnaldepok.id
Politisi Nasional, Fahri Hamzah rencananya akan menghadiri Deklarasi organisasi kemasyarakatan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Depok yang akan diadakan, Jumat 25 Januari.

Ketua Umum Garbi Chapter Depok Bayu Adi Permana mengatakan GARBI sebagai ormas yang terbuka bertujuan menjadikan Indonesia lima besar kekuatan dunia berinisiatif memperkenalkan organisasinya kepada kalangan anak muda generasi milenial.

Ia mengungkapkan jika Garbi bukan onderbow dari ormas ataupun partai politik tertentu. Kalangan anak muda generasi milenial adalah inti utama dari gerakan arah baru Indonesia.

“Gerakan ini bahan bakarnya ada dua yaitu kesadaran intelektual dan kepedulian besar terhadap nasib Bangsa dan ini ada di anak muda, ” ujarnya.

Bayu menilai kalangan anak muda generasi millenial perlu dibangunkan sikap kritis cendikianya, perlu dikapitalisasi untuk memuluskan arah baru Indonesia yang lebih efektif.

“Karena itu Garbi Chapter Depok sangat mengapresiasi adanya pembentukan Sobat Garbi Depok sebagai wadah anak muda millenial di Depok,” tambahnya.

Sobat Garbi Depok akan diumumkan keberadaannya yang terdiri dari anak-anak muda, aktivis mahasiswa dan alumni yang peduli dengan Indonesia 12 tahun mendatang. Yakni diperkirakan tahun 2030 saat bonus demografi terjadi dimana kaum muda 15-55 tahun akan memiliki porsi 60% penduduk Indonesia.

Sementara itu Salahudin Yuswa biasa disapa Isal sebagai inisiator Sobat Garbi Depok mengatakan, GARBI mengajak anak muda baik aktivis, mahasiswa untuk bergabung kedalam Sobat GARBI Depok.

“Sobat GARBI ini adalah wadah kebangsaaan khas anak muda yang terbuka. Kehadiran anak muda ini tentu akan diterima dengan tangan terbuka. Keilmuan yang mereka miliki menjadi cahaya untuk membantu bangsa Indonesia menjadi kekuatan dunia.

Beberapa aktivitas Sobat Garbi Depok adalah diskusi anak muda Depok di Youtube Garbi Depok untuk bertukar pikiran bagaimana arah Indonesia ke depan. Kemudian ada stand up comedy, roadshow buku Gara-gara Indonesia, leadership forum, start up usaha, safety riding dan lain sebagainya yang pastinya akan seru dan bernilai untuk Bangsa Indonesia saat ini.

“Untuk kesempatan kali ini, agenda kami selain merostring Bang Fahri Hamzah sebagai tokoh politik idola kaum muda saat ini, acara juga akan diisi oleh Deklarasi Sobat Garbi Depok dan soft Launching GARBI chapter Depok,” terangnya.

Selain itu pihaknya mengundang funding komika-komika yang juga handal memainkan ide-ide melalui kata-kata dan candaan yang segar.

“Tokoh utama dalam acara ini, bang FH akan kita tampilkan tentunya bersama para komika-komika tenar di Depok. Seperti Viko, Heri Hore, Panca, dan juga Tata Gibrig tentunya,” jelasnya.

Disisi lain, organisasi Sobat Garbi Depok sendiri ini bersifat inklusif dan terbuka bagi semua kalangan.

“Siapa saja boleh bergabung ke Sobat Garbi Depok. Sebab sifat Sobat Garbi Depok adalah partisipatif, dan berbasis kompetensi anggotanya. Terbuka, transparan dan diskusi adalah prinsip dasar gerakan ini,” tandasnya.nNur Komalasari

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here