Tahun Ini Pemkot Bangun 20 Taman

121
Walikota Depok bersama OPD dan masyarakat saat meninjau Taman Jalan Jawa usai diresmikan

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok akan menambah jumlah taman di masing-masing kelurahan. Pada tahun 2019 ini Pemkot Depok berencana akan membangun 20 taman tambahan di setiap kelurahan.

“Untuk taman terpadu tahun ini ada sekitar 20 taman terpadu kelurahan untuk bisa kami kejar sampai 2020-2021,” ujar Mohammad Idris, Walikota Depok, Selasa (22/1).

Ia menambahkan, untuk membangun satu taman terpadu dibutuhkan anggaran rata-rata Rp 1-2 miliar.

“Lahan untuk taman terpadu di kelurahan luasnya antara 500-1.000 meter. Namun ada beberapa kelurahan yang lahan assetnya kami miliki besar seperti di Jalan Jawa 6.500 meter sehingga anggarannya hampir Rp 2 miliar,” paparnya.

Terkait dengan progress pembangunan alun-alun, Idris mengungkapkan dari lahan 3,3 hektare baru dibangun sekitar 40 persen.

“40 persen itu memang lebih banyak kepada fasilitas olahraga seperti BMX, skateboard, panjat tebing, futsal dan lainnya. Di tahap kedua nanti yang paling besar adalah pembangunan pendopo, gerai UMKM, pusat ekonomi kreatif dan alun-alun tempat berkumpul,” terangnya.

Untuk pembangunan tahap awal pada 2018 lalu, sambungnya, ada perpanjangan waktu sampai pertengahan Februari.

“Sudah mulai simultan untuk pelelangan konstruksi 2019, sehingga kami minta pada Maret sudah ada pemenang lelangnya, sebab DED nya sudah selesai semua,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here