DAK, Depok Kebagian Rp 188 M

190
Walikota-wakil walikota foto bersama dengan Anggota Komisi X DPR RI

Margonda | jurnaldepok.id
Kota Depok tahun ini kebagian jatah Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 188 miliar lebih. Hal itu dikatakan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna usai menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI di Balaikota Depok.

“Alhamdulillah untuk tahun ini Depok menerima DAK Rp 188 miliar lebih. Tentu kami apresiasi kepada pemerintah pusat,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok, Selasa (22/1).

Ia menambahkan, DAK dibagi menjadi dua yakni fisik dan non fisik. DAK non fisik pendidikan dipergunakan untuk bantuan operasional penyelenggaraan PAUD, bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan kesetaraan, tunjangan profesi guru dan tambahan penghasilan guru.

Sementara untuk DAK fisik pendidikan diperuntukkan SD, SMP dan SKB.

“Kami sampaikan terkait DAK ini ke Komisi X bahwa kami berharap DAK bisa diintervensi di awal tahun. Ini mekanisme, karena untuk kegiatan yang bersifat fisik jika dilakukan di akhir tahun akan terganggu dengan cuaca,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan dan kebudayaan juga melihat langkah-langkah dan program yang telah digulirkan oleh Pemerintah Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here