Dekopinda Gelar Rapat Kerja Daerah

49
Ketua dan pengurus Dekopinda beserta Kepala OPD Pemerintah Kota Depok foto bsama di sela acara

Limo | jurnaldepok.id
Jajaran pengurus dan anggota Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok Sabtu (19/1) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2019.

Ketua Dekopinda Kota Depok, Teguh Prajitno mengatakan, pelaksanaan Rakerda tahun ini lebih difokuskan pada upaya peningkatan peran dan fungsi Dekopinda dalam meningkatkan kiprah Koperasi dalam membangun ekonomi masyarakat dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) anggota Koperasi agar dapat bersaing dengan lembaga ekonomi lainnya.

“Salah satu fungsi dan tugas Dekopinda adalah mengembangkan sumber daya manusia (SDM) pengurus dan anggota Koperasi agar mampu bersaing dengan berbagai jenis lembaga ekonomi lain dan ini sangat penting dilakukan guna mempertahankan eksistensi Koperasi sebagai satu satunya lembaga ekonomi yang berbasis kerakyatan dimana anggota merupakan asset utama, ” ujar Teguh Prajitna kepada Jurnal Depok usai memimpin Rakerda.

Upaya Dekopinda Kota Depok menggenjot kualitas Koperasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) para anggota Koperasi disambut baik oleh sejumlah pengurus Koperasi di Kota Depok.

Ketua Koperasi Teratai Mandiri, Bambang Winarno mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan Rakerda yang dihelat oleh jajaran Dekopinda Kota Depok dalam upaya mengembangkan dan membesarkan lembaga Koperasi sebagai satu satunya wadah ekonomi berbasis kerakyatan yang masih bertahan ditengah menjamurnya berbagai jenis usaha ritel modern.

“Untuk bersaing dengan para pelaku usaha ritel modern tentu dibutuhkan kualitas SDM yang mumpuni dari pengurus dan anggota Koperasi, untuk itu kami sangat mengapresiasi upaya Dekopinda Kota Depok dalam meningkatkan kualitas Koperasi dan SDM para pengurus dan anggota Koperasi, ” papar Bambang.

Selain diikuti oleh ratusan anggota pengurus dan anggota Koperasi, perhelatan Rakerda Dekopinda Kota Depok tahun 2019 juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan OPD Setda Kota Depok diantaranya Dinas Koperasi, Bappeda dan Dinas Pendidikan Kota Depok. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here