Jalur Pendowo Kumuh dengan Sampah

39
Terlihat kumuh Jalan Pendowo Raya oleh tumpukkan sampah

Limo | jurnaldepok.id
Warga dan para pengguna jalan yang biasa melintas di jalan H Dugul dan Pendowo Raya Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, mengaku risih dan terganggu dan tidak nyaman dengan beberapa tumpukan sampah dipinggir jalan disepanjang jalur tersebut.

Yanti Winarni salah satu pengguna jalan yang biasa melintas dijalur H Dugul – Grogol meminta kepada petugas kebersihan agar menata kawasan seputar jalan raya Pendowo dan H Dugul dan tidak dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah.

“Dulu areal seputar jalan raya H Dugul dan Pendowo raya sangat bersih dan asri bahkan saya sangat suka melihat banyaknya pepohonan dan tanaman sayur mayur disisi jalan tapi sekarang semua berubah, suasana hijau berubah menjadi semrawut dengan adanya tumpukan sampah dipinggir jalan, ” ujar Yanti kepada Jurnal Depok kemarin.

Menanggapi hal ini petugas Tramtibum Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, M. Cholid mengatakan keberadaan sampah yang menumpuk dipinggir jalan bukan merupakan sampah warga Grogol melainkan sampah yang dibuang oleh para pengguna jalan yang melintas.

“Kami sudah pantau kawasan jalan raya H Dugul yang dan Pendowo raya yang masuk wilayah Grogol melihat sejumlah pengendara membuang sampah dipinggir jalan dan saat itu juga kami peringatkan namun sepertinya sudah banyak pengendara yang berprilaku seperti itu sehingga tumpukan sampah tak dapat dibendung dan semakin menggunung, ” papar M Cholid.

Dia menambahkan, untuk meminimalisir aksi pembuangan sampah dipinggir jalan membutuhkan kepedulian warga terutama para warga yang bermukim dan beraktifitas diseputar jalan raya.

“Kami berharap kepada warga untuk mengingatkan pengendara bilamana kedapatan membuang sampah dipinggir jalan dan kalau perlu bawa sang pelaku pembuang sampah itu ke Kantor Kelurahan untuk diberi arahan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya dan disisi lain bahu jalan yang kosong hendaknya ditanami pepohonan agar tidak menjadi titik sasaran tempat pembuangan sampahvoleh para pengguna jalan, ” pungkas Cholid. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here