Lagi, 657 Botol Miras Disita Satpol PP

52
Anggota Satpol PP saat menunjukkan barang bukti berupa miras yang berhasil disita

Margonda | jurnaldepok.id
Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok kembali berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (Miras) siap edar berbagai merk dari sejumlah tempat saat mengadakan razia, Senin (14/1) malam.

Salah satunya penjual miras di Jalan Margonda yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Balaikota dan Polresta Depok.

Kepala Bidang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Pengamanan Pengawalan Satpol PP Kota Depok, Ahmad Oting mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan ratusan botol miras dari berbagai merk tersebut saat melakukan penertiban di Jalan Kartini, Ratu Jaya, Kampung Belimbing, Jalan Sentosa dan Jalan Margonda.

“Dari hasil razia tersebut kami berhasil mengamankan sekitar 657 botol miras siap edar barbagai merk didapat dari sejumlah warung jamu, kios dan gudang yang ada diwilayah tersebut,” ujarnya, Selasa (15/1).

Penertiban itu, kata Oting, merupakan yang ketiga kali dilakukan pada awal tahun 2019 ini, dan kegiatan penertiban seperti ini akan terus dilakukan guna mengurangi angka peredaran minuman keras di Kota Depok.

“Tim kami akan terus melakukan pemantauan di seluruh wilayah Kota Depok untuk menertibkan kios, warung kelontong atau sejenisnya yang masih nekat berjualan secara sembunyi-sembunyi agar tidak menimbulkan keresahan ditengah masyarakat,” katanya.

Untuk jumlah keseluruhan miras yang berhasil disita dari mulai penertiban yang dilakukan, lanjut Oting, kurang lebih ada sekitar 1.700 botol, dan seluruh miras tersebut akan diamankan terlebih dahulu untuk nantinya dimusnahkan.

“Semoga dengan gencarnya penertiban yang dilakukan, angka peredaran miras di Kota Depok dapat ditekan serta angka kriminalitas yang dipicu oleh barang haram tersebut dapat berkurang,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here