Pelantikan 3 Kepala Dinas Dan Lurah Terancam Diundur

251
Walikota, wakil walikota dan Ketua DPRD Depok saat menghadiri acara Festival Kampung Budaya Kota Depok Tahun 2018 (foto dok diskominfo)

Margonda | jurnaldepok.id
Pelantikan tiga orang kepala dinas (kadis) hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Depok tahun 2018 yang seyogyanya dilakukan hari ini, Senin (31/12) terancam diundur.

Walikota Depok, Mohammad Idris membenarkan hal tersebut.

“Maaf saya belum bisa pastikan karena bahan belum selesai, ada kemungkinan diundur jika besok pagi (hari ini, Senin) belum selesai,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Minggu (30/12).

Ketika ditanya apakah ada intervensi atau nuansa politis dalam pelantikan yang direncanakan di akhir tahun 2018, ini jawaban Idris.

“Enggak ada, yang ada hanya soal admistrasi saja, masalah teknis,” ungkapnya.

Sebelumnya direncanakan Walikota Depok, Mohammad Idris akan melakukan pelantikan jabatan bagi tiga kepala dinas hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Depok tahun 2018 di akhir tahun ini.

“Karena ini anggaran tahun 2018 ya tahun ini, bisa besok, Sabtu atau Senin, tiga hari itu. Karena kan tidak hanya eselon II, ada eselon III dan ada lurah juga. Lurah yang masih Plt itu juga akan masuk dilantik,” katanya kepada Jurnal Depok beberapa hari lalu.

Ia menambahkan, dengan dilantiknya lurah yang masih Plt, otomatis sekretaris lurah juga harus diisi. Hal itu dianggap wajar untuk mengisi jabatan yang kosong seperti halnya eselon IIIa yang kosong juga akan diisi.

“Yang 9 nama ini sudah matang sesuai persyaratan admistrasi, kesehatan, ujian, wawancara sudah selesai semua. Untuk PUPR masih kami kaji, itu nanti Baperjakat yang melakukan evaluasi,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjabarkan, nama yang masuk tiga besar untuk DPAPMK di antaranya Adnan Mahyudin, Nessi Annisa Handari dan Yusminarti. Sementara tiga besar untuk Satpol PP diantaranya MN Hakim Sirgar, Muchsin Mawardi dan N Lienda Ratnanurdiany.

“Untuk Inspektorat ada Ibu Asloe’ah Madjri, Pak Budi Chaeruddin dan Firmanuddin,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H Supian Suri membenarkan kalau saat ini tahapan dan hasil seleksi telah berada di meja walikota.

“Tinggal nunggu Pak Wali memilih dari tiga besar untuk ditetapkan yang dilantik,” tandasnya.

Ketika ditanya kapan waktu pelantikannya, ini jawaban Supian.

“Nunggu arahan Pak Wali,” jelasnya.

Hasil pantauan Jurnal Depok di salah satu ruangan di Balikota Depok, kursi-kursi telah dirapihkan. Kuat dugaan ruangan tersebut akan digunakan untuk acara pelantikan para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here