Mesin ATM Dibobol Rampok

112
Aparat kepolisian saat melakukan olah TKP

Margonda | jurnaldepok.id
Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik salah satu bank swasta di Jalan Margonda Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji, Senin (17/12) dibobol maling. Namun pelaku tidak sampai berhasil mengambil uang.

Pembobolan mesin ATM ini pertama kali diketahui oleh seorang warga yang melintas sekitar pukul 05.30 WIB. Warga melihat dalam ruangan ATM CIMB sudah berantakan, dan langsung melaporkan ke Ketua RT setempat yang kemudian melapor ke anggota Binmas.

Melihat dari kerusakan yang ada pada mesin ATM tersebut, diduga pelaku beraksi menggunakan linggis untuk mencongkel paksa ATM.

Sementara itu, saksi lainnya menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.
Meski sempat merusak mesin ATM, namun pelaku belum berhasil menjarah uang yang ada di dalamnya, karena keburu kepergok salah seorang pedagang.

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus membenarkan adanya kejadian tersebut. Dari hasil penyelidikan sementara, ini baru percobaan pencurian di mesin ATM.

“Kami sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi,” ujarnya, Senin (17/12).

Selain memeriksa para saksi, polisi juga tengah mengumpulkan petunjuk melalui kamera pengintai atau cctv.

“Sampai saat ini kasusnya masih kami kembangkan,” ucapnya.

Sementara itu Wakapolsek Beji, AKP IK Garis menyebutkan, untuk sementara tempat ATM yang dibobol dipasangi garis polisi.

“Baru kami garis polisi dahulu. Sampai menunggu pihak bank melaporkan ke kami berapa saja kerugian yang dialami,” tandasnya.

Sementara itu salah satu teknisi bank tersebut, Fajar menambahkan peristiwa percobaan pencurian ini telah dua kali terjadi. Namun semuanya gagal.

“Kalau yang awalnya seperti center-nya terbakar. Nah, yang pertama kejadiannya hari Kamis kemarin. Gagal karena ini pakai sistem kunci digital,” katanya.

Pada kasus pertama, pelaku yang terekam cctv sosoknya adalah wanita. Pelaku berulah sekira pukul 16.00 WIB.

“Kalau yang sekarang kami belum tahu. Kami dapat kabar sudah di police line. Saya belum tahu selanjutnya,”pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here