Galian Kabel PLN Bikin Macet

145
Terlihat tumpukkan karung berisi tanah yang diletakkan di bahu jalan membuat Raya Muchtar Macet

Sawangan | jurnaldepok.id
Warga dan para pengguna jalan mengeluhkan kegiatan penggalian tanah kabel PLN di sepanjang ruas Jalan Raya Muchtar mulai dari pertigaan Pengasinan hingga pom bensin dekat pertigaan Bojongsari. Pasalnya kegiatan penggalian tanah untuk kabel PLN memicu kemacetan luar biasa disepanjang ruas jalan tersebut.

Kepada Jurnal Depok, Haris, salah satu pengguna jalan mengaku sangat terganggu dengan aktivitas penggalian tanah untuk kabel PLN disepanjang ruas Jalan Muhtar terlebih kata dia sebagian karung berisi tanah tertumpuk diatas bidang jalan dan menghambat kepancaran aktivitas lalu lintas.

“Perjalanan dari pertigaan Pengasinan sampai Bojongsari yang jaraknya kurang dari satu kilometer membutuhkan waktu lebih dari setengah jam, ini disebabkan banyaknya karung berisi tanah yang ditumpuk oleh para pekerja diatas bidang jalan, ” ujar Haris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Keluhan serupa juga dilontarkan oleh Rifa’i yang mengaku mengalami keterlambatan hingga 1 jam, pasalnya kata dia ada insiden mobil truk berisi Batako terperosok ditanjakan depan sekolah Yapan dekat pertigaan Tugu Sawangan.

“Saya mengalami kemacetan lebih panjang lagi mulai dari pertigaan Tugu Sawangan sampai Bojongsari dan sudah hampir satu jam saya belum nyampe pertigaan Bojongsari, ” ungkap Rifa’i.

Menanggapi hal ini, kedua narasumber meminta kepada pihak PLN agar meningkatkan pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaan galian kabel sehingga para pekerja tidak menumpuk karung berisi tanah ditengah jalan yang mengganggu kelancaran arus lalu lintas. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here