Tujuh Pembuang Sampah Ditangkap

228
Petugas saat menangkap pelaku pembuangan sampah liar

Cinere | jurnaldepok.id
Tim operasi tangkap tangan pembuang sampah liar Kecamatan Cinere Kamis dini hari berhasil menangkap 7 orang pelaku pembuang sampah dipinggir jalan raya Pangkalan Jati.

Operasi tangkap tangan pembuang sampah dipinggir jalan dipimpin langsung oleh Camat Cinere Muchsin Mawardi yang didampingi Lurah Pangkalan Jati Tarmuji serta dibantu oleh jajaran Linmas, Korcam Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kecamatan Cinere.

Kepada Jurnal Depok, Camat Cinere Muchsin Mawardi mengatakan pelaksanaan operasi tangkap tangan bagi para pembuang sampah dipinggir jalan merupakan salah satu upaya Pemerintah dan Stakeholder menjaga kebersihan lingkungan terlebih di area seputar ruas jalan raya yang selama ini banyak dioptimalkan oleh para pengguna jalan sebagai tempat membuang sampah.

“Kami mulai melaksanakan operasi tangkap tangan pembuang sampah dipinggir jalan sejak pukul sepuluh malam hingga pukul 6 pagi dan pada aksi tersebut kami berhasil menangkap tujuh orang pelaku pembuang sampah dipinggir jalan raya Pangkalan Jati, ” ujar Muchsin kepada Jurnal Depok kemarin pagi.

Dikatakannya, dari 7 orang yang tertangkap tangan membuang sampah dipinggir jalan, 2 diantaranya ber KTP Depok dan sisanya 5 pelaku ber KTP luar Depok.

“Sebenarnya para pelaku pembuang sampah dipinggir jalan ini adalah warga yang tinggal di wilayah Depok hanya saja memang masih banyak warga di Kecamatan Cinere yang masih belum memiliki KTP Depok tapi siapapun itu kami tetap akan memberikan sanksi kepada para pelaku dengan menahan KTP untuk diproses sesuai aturan tindak pidana ringan (tipiring), ” tegas Muchsin yang diamini Lurah Pangkalan Jati Tarmuji.

Pelaksanaan operasi tangkap tangan diwilayah Kecamatan Cinere disambut baik oleh masyarakat setempat.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pangkalan Jati Kecamatan Cinere Edi Martono bahkan berharap pelaksanaan operasi tangkap tangan seperti ini dapat dilakukan setiap hari sehingga akan memberi dampak jera bagi para pembuang sampah secara sembarangan.

“Ini kegiatan yang sangat bagus dan harus dilakukan secara rutin sehingga akan lebih banyak lagi para pembuang sampah yang tertangkap dan saya meyakini jika hal ini sudah diketahui oleh banyak orang maka aksi membuang sampah dipinggir jalan oleh para tangan jahil tidak akan terjadi lagi, ” tutup Edi Martono. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here