NMI Tersangka, Kasno Tabur Bunga

259
Ketua LSM Kapok, Kasno saat melakukan aksi tabur bunga di Jalan Nangka, Tapos

Tapos | jurnaldepok.id
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kapok, Kasno menggunduli kepalanya dan melakukan aksi tabur bunga serta membentangkan spanduk di Jalan Nangka Kelurahan Curug, dan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos.

Aksi penggundulan kepalanya sebagai rasa gembira dan sukacita atas ditetapkannya mantan Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pelebaran Jalan Nangka yang merugikan negara hingga Rp 10 miliar.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi pada kinerja kepolisian yang sudah berani menetapkan Nur Mahmudi Ismail menjadi tersangka dugaan korupsi,” ujarnya, Kamis (30/8).

Dia pun meminta agar kasusnya bisa diusut secara gambalng siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut. Diketahui bahwa polisi menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi miliaran rupiah tersebut.

“Kami ingin tersangkanya segera dijebloskan ke penjara. Karena mereka sudah memakan uang warga Depok,” tegasnya.

Sebagai warga, dia bersyukur bahwa kasus korupsi besar ini bisa diungkap. Kasusnya sendiri mulai diusut pada November 2017. Di mana sebanyak 80 orang saksi diperiksa dalam kasus tersebut. Polisi menyebut kerugian ditaksir lebih dari Rp 10 miliar.

Dikatakan, dari fakta penyelidikan diketahui bahwa pelebaran jalan tersebut sudah dibebankan pada pihak swasta.

“Namun ternyata uang kas daerah juga dikeluarkan untuk pelebaran jalan sepanjang 500 meter.
Bahwa pengadaan tanah sesuai dengan surat izin yang diberikan oleh saudara NMI awalnya dibebankan pada pihak pengembang,” uangkapnya.

Tapi, kata dia, fakta penyidikan yang ditemukan bahwa ada angaran dari APBD yang dikeluarkan untuk pengadaan tanah tahun 2015.

Tak hanya itu, Kasno juga meminta kepada Walikota Depok, Mohammad Idris untuk segera memberhentikan staf ahli yakni Harry Prihanto yang juga menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

“Bagimana mungkin seorang tersangka masih berkecimpung di pemerintahan, ini akan menjadi preseden buruk. Kami minta walikota untuk segera menon aktifkan dia, kalau perlu pecat,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here