Universitas Pancasila Targetkan Masuk 50 Besar

367
Civitas Universitas Pancasila foto bareng usai melaksanakan salah satu kegiatan

Margonda | jurnaldepok.id
Universitas Pancasila (UP) Jakarta terus meningkatkan kualitas pendidikan. Saat ini peringkat UP berada di rangking 59 versi kementerian di tahun 2017.

Kedepan, peringkat ini akan ditargetkan masuk dalam 50 besar. Oleh karena UP terus melakukan peningkatan di berbagai hal.

“Tentunya kami ingin masuk dalam 50 besar. Sebelumnya kami berada di 100 besar,” kata Rektor UP, Wahono Sumaryono usai acara penyambutan mahasiswa baru di Gedung Serba Guna UP Jakarta.

Peningkatan yang dilakukan salah satunya adalah dengan tercapainya sejumlah program pendidikan yang sudah terakreditasi A. Dari 27 prodi yang ada, saat ini 13 diantaranya sudah terakreditasi A.

“Yang belum saat ini sedang proses. Kami terus melakukan peningkatan dalam hal ini,” tukasnya.

Peningkatan lainnya adalah dengan penambahan jumlah guru besar. Saat ini UP memiliki sekitar 20 guru besar. Yang kedepan akan dilakukan penambahan.

“Ini juga yang akan kami lakukan dengan menambah jumlah guru besar,” katanya.

Ketua Pengurus YPPUP, Edie Toet menambahkan kemungkinan yayasan akan melakukan perluasan lahan. Mengingat saat ini jumlah mahasiswa juga bertambah.

“Lahan 13 hektar saat ini sepertinya kurang. Kemungkinan kami akan menambah lahan. Ada rencana membebaskan lahan di belakang tapi ini masih soal waktu,” tandasnya.

Sedangkan untuk di lokasi kampus Menteng, yayasan masih memiliki lahan seluas 1,1 hektar. Keberadaan kampus UP di Jakarta Selatan ini dianggap strategis karena adanya stasiun kereta.

“Ini juga yang menjadi daya tarik kampus,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here