Satlantas Rekrut Pak Ogah

135
Satlantas Polresta Depok foto bersama dengan Pak Ogah usai menjalani pelatihan

Laporan: CR1-JD
Aparat Satuan Lalu-Lintas Polresta Depok merekrut para Pak Ogah dan memberikan pembekalan lalu-lintas Mitra Polri dalam upaya mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Depok.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan pihaknya memberdayakan Pak Ogah se-Kota Depok dan memberikan pembekalan lalulintas sebagai mitra Polri.

“Ada 50 Pak Ogah yang suka berada di jalan kami bawa dan direkrut diberi pembekalan lalu lintas yang baik dan benar oleh unit Dikyasa,” ujarnya di Aula Atmani Adhi Wedhana Polresta Depok.

Ia menyebutkan, semakin meningkatnya volume kendaraan warga Depok, ditambah jalan yang ada tidak diperpanjang akan berdampak timbulnya kemacetan.

Dengan demikian pihaknya memberdayakan Pak Ogah untuk membantu tugas polisi mengurangi kemacetan.

“Pak Ogah kami angkat menjadi Sukarela Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) Satlantas Polresta Depok. Pelatihan kami lakukan selama sepekan,”katanya.

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Depok, AKP Rasman menambahkan Supeltas ini nanti akan diberikan pelatihan pembekalan tentang seputar pengetahuan ilmu lalu lintas, etika sopan sapun dan tidak melakukan pemaksaan pengambilan uang.

“Hal ini juga untuk menghindari keusilan Pak Ogah yang juga kadang membuat resah pengendara lain jika tidak diberikan uang, membaretkan body mobil saat sedang di U-turn dan dapat mencegah aksi kriminalitas di jalan juga,”tambahnya.

Nantinya, sambungnya, setelah selesai pelatihan, anggota Supeltas akan dibekali rompi mitra Polri Satlantas Polresta Depok. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here