Warga Graha Cinere Tuntut Kejelasan Fasos Fasum

120
Warga perumahan Graha Cinere 1 usai melaksanakan kegiatan pendataan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum) yang ada dilingkungan perumahan

Limo | jurnaldepok.id
Ratusan warga perumahan Graha Cinere 1 kemarin melaksanakan kegiatan pendataan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum) yang ada dilingkungan perumahan.

Salah satu tokoh warga perumahan Graha Cinere 1, Rusmali mengatakan pihaknya sengaja melibatkan warga dalam melaksanakan pendataan fasos fasum dilingkungan perumahan dengan harapan semua warga dapat mendukung upaya pengurus lingkungan dalam memperjuangkan perbaikan fasilitas umum yang rusak dan pengadaan fasilitas yang belum dibangun oleh PT Megapolitan selaku pengembang perumahan.

“Kami ingin semua warga mengetahui dan mendukung upaya pengurus lingkungan yang saat ini tengah berupaya memperjuangkan perbaikan dan pengadaan fasos fasum dan Alhamdulillah antusias warga begitu tinggi karena kegiatan ini kami rangkum dalam momentum peringatan Hut RI ke – 73, ” ujar Rusmali, kemarin.

Pernyataan senada diungkapkan oleh Ketua Rw 12 Yacob Tulam Saragih. Dikatakan Yacob, sebagai pengurus lingkungan pihaknya telah menelusuri prihal siapa yang harus bertanggung jawab soal perbaikan dan pengadaan fasos fasum dilingkungan perumahan yang ternyata masih merupakan tanggungan pengembang perumahan lantaran belum ada penyerahan fasos fasum dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kami sudah telusuri di Dinas terkait dan belum mendapat bukti berita acara penyerahan fasos fasum seperti yang dikabarkan selama ini itu artinya perbaikan dan pengadaan fasos fasum masih merupakan tanggung jawab PT Megapolitan selaku pengembang perumahan, ” ujar Yacob.

Dia menambahkan sampai kapanpun pihaknya tidak akan pernah berhenti mempersoalkan masalah fasos fasum sebelum ada realisasi perbaikan fasos fasum yang rusak dan pengadaan fasos fasum yang belum terbangun.

“Kami akan terus mendesak pengembang dan pemerintah agar tuntutan warga prihal fasos fasum ini dikabulkan oleh pengembang apalagi sekarang semua warga sudah sepakat mendukung upaya kami memperjuangkan masalah ini, ” pungkas Yacob. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here