KONI Target 20 Medali Emas

124
Amry Yusra

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Amry Yusra menargetkan perolehan 20 Medali Emas pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan digelar pada 6 Oktober 2018 di Kabupaten Bogor.

“Waktu kualifikasi kami dapat 15 emas, kami berharap bisa ditingkatkan menjadi 20 emas, karena ada beberapa cabang olahraga yang baru seperti Get Ball dan mereka menjanjikan enam emas,” ujar Amry kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain itu, KONI juga menargetkan perbaikan peringkat dari sebelumnya yang berada di posisi 22 menjadi 15 besar, dengan estimasi 20 Medali Emas. Hal itu, kata dia, dilihat dari perkembangan para atlet yang kian berprestasi.

“Yang potensial untuk menyumbang medali ada Karate, Taekowndo, Catur, Petang, Terjun Payung, Biliard, Tenis Lapangan dan Badminton,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan mengikutsertakan 40 cabang olahraga dalam Porda mendatang. Namun begitu, ada dua cabang olahraga yang tidak ikut serta dalam ajang tersebut yakni Volly dan Menembak karena ada permasalahan di kepengurusan.

“Basket enggak ngirim, namun dengan kepengurusan baru sudah mengirim untuk 3×3,” katanya.

Terkait persiapan, Amry mengatakan sejak selesai babak kualifikasi pihaknya telah meminta kepada masing-masing cabor untuk melakukan pembinaan dan hal itu dilakukan secara desentralisasi oleh masing-masing cabor.

“KONI melakukan monitoring dan kami lihat berjalan,” terangnya.

Terkait dengan reward, Amry membandingkan dengan Porda tahun sebelumnya di mana setiap atlet yang meraih emas diganjar dengan uang Rp 40 juta, Perak Rp 15 juta dan peraih Medali Perunggu Rp 7,5 juta.

“Itu untuk yang perorangan, kalau sekarang kami lihat anggarannya dulu, tanya Pak Wali berapa,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here