Karyawan Swasta Nekad Gantung Diri

128
Petugas polisi saat melakukan olah TKP di rumah korban

Cimanggis | jurnaldepok.id
Doko, karyawan swasta, Jumat (24/8) malam ditemukan tewas dengan cara menggantung diri (Gandir) di rumah kontraknnya di Jalan RTM RT01/10, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud mengatakan korban meninggalkan satu anak laki-laki usia delapan tahun dan bayi yang masih di dalam kandungan sang istri, nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Pertama kali korban ditemukan tergantung di atas plapon pintu kamar rumah oleh saksi Mardika Saputra (28). Saat ditemukan, kondisi korban sudah tewas hanya mengenakan celana pendek biru dan leher posisi tergantung terikat menggunakan sarung.

“Keterangan saksi korban sehari sebelumnya sempat cek cok dengan istri. Korban bunuh diri diduga akibat permasalahan dalam rumah tangga. Sebelumnya sempat bertengkar dengan istrinya,” ujarnya usai mengecek TKP.

Sementara itu saat anggota mencoba memintai keterangan, istri korban masih syok berat dan pingsan.

“Saat kejadian sedang tidak ada istri. Setelah mendapat kabar suaminya meninggal bunuh diri langsung pingsan,” paparnya.

Hasil cek identifikasi, kata dia, tidak ditemukan luka-luka dan korban murni bunuh diri.

Selain itu pihak keluarga korban tidak menginginkan untuk divisum dan akan dimakamkan di TPU sekitar rumah korban.

Sementara itu Ketua RT setempat, Marni menambahkan seharian tidak melihat korban keluar rumah.

“Biasa subuh keluar rumah untuk solat subuh. Tv di ruangan tengah menyala tapi tidak ada orangnya. Lalu datang kedua kerabatnya yang tinggal di Cimanggis melihat dan menemukan korban sudah tewas,” tambahnya.

Meski kerap bertengkar dengan istrinya yang hamil lima bulan, pegawai swasta di kawasan Blok M, Jakarta Selatan ini dikenal sopan.

“Kalau informasi yang kami dengar, di lingkungan sering berantem sama istrinya, dalam satu minggu ada saja, tapi orangnya sopan. Semalam juga habis berantem sama istrinya. Kalau buat kerjanya saya enggak tahu, cuman dia kalau keluar pas malam hari,” pungkasnya. n CR1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here