Tindak Town House Bodong!

137
Risani Pattisahusiwa

Limo | jurnaldepok.id
Koordinator Forum Komunikasi – Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKA-LPM) Kecamatan Limo Risani Pattisahusiwa meminta kepada jajaran Satpol PP Kota Depok untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap perijinan 8 unit rumah di Blok Singkuk Rt 05/ 11 Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, yang diduga kuat belum mengantongi perijinan termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Saya sudah tanyakan dengan Ketua Rt bapak Yusup Subrana apakah dia pernah menandatangani rekomendasi perijinan untuk 8 unit rumah itu dan beliau bilang tidak pernah makanya saya dapat mengambil kesimpulan bahwa pembangunan 8 rumah itu belum ada izinnya dan layak untuk dicek oleh Satpol PP selaku institusi penegak Perda, ” tukas Risani.

Dikatakannya diwilayah Kecamatan Limo masih cukup banyak bangunan yang tidak memiliki perujinan yang belum ditindak oleg Satpol PP.

“Sejatinya masih banyak bangunan untuk komersil diwilayah Kecamatan Limo yang belum mengantongi izin ternasuk izin mendirikan bangunan (IMB) namun lantaran lemahnya pengawasan membuat para pemilik bangunan selalu lolos dari penindakan, ” ujar Risani kepada Jurnal Depok kemarin.

Dia menambahkan untuk kepentingan penegakan aturan dirinya siap membantu aparatur menginventarisir bangunan yang diduga belum mengantongi perijinan dengan catatan semua bangunan yang melanggar harus ditindak tanpa pandang bulu siapa pemiliknya.

“Saya sangat siap membantu melaporkan bengunan mana saja yang belum memiliki izin tapi harus ditindak secara prosedural dan tidak hanya diberi peringatan saja, ” tutup Risani. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here