Ratusan Napi Shalat Ied

184
Warga binaan di lingkungan Rumah Tahanan Kelas II B Kota Depok, Rabu (22/8) saat merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah dengan menunaikan ibadah sholat ied

Cilodong | jurnaldepok.id
Warga binaan di lingkungan Rumah Tahanan Kelas II B Kota Depok, Rabu (22/8) merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah dengan menunaikan ibadah sholat ied dan melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Kepala Rutan Kelas IIB Depok, Sohibur Rachman mengingatkan kepada para warga binaan agar menjalani hukuman dengan rasa ikhlas. Meski hidup berbatas jeruji dan pagar tinggi, namun hal itu bukan menjadi halangan para warga binaan untuk menunaikan Salat Idul Adha.

“Harus bisa mengambil hikmah selama berada di dalam rutan, jangan hilang harapan. Nanti ada saatnya anda dapat kembali dan diterima di masyarakat. Saat itu anda sudah menjadi manusia yang lebih baik,” ungkap Sohibur.

Makna lain dari pelaksanaan Salat Idul Adha ini, menurut Sohibur, tidak terlepas dari kebersamaan. Suasana ini diharapkan dapat semakin mengakrabkan, baik antarwarga binaan, antarpetugas maupun antara warga binaan dengan para petugas.

“Bisa saling mengisi, sehingga akan menumbuhkan rasa keakraban dan kebersamaan. Dengan demikian, tentu akan tercipta suasana yang aman, tenteram dan kondusif,” paparnya.

Sohibur pun berharap, daging hewan kurban yang dikurbankan dapat menjadi santapan lezat bagi warga binaan.

“Jumlah hewan kurban tahun ini bertambah, mudah-mudahan nanti penyembelihan berjalan lancar dan dagingnya bisa dinikmati bersama-sama,” pungkasnya. n CR1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here