Qonita Apresiasi Pemain Timnas U-16

724
Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Luthfiyah foto bersama dengan pemain Timnas U-16 Andre Oktaviansyah beserta keluarga, Lurah Kedaung dan jajaran

 

Sawangan | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah beserta jajaran bersilaturahmi ke rumah pemain tim nasional U-16, Andre Oktaviansyah di wilayah Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan.

“Kedatangan kami ke sini tak lain untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada Andre yang telah mengharumkan nama bangsa. Kami tentu salut dan bangga bisa memiliki Andre,” ujar Qonita kepada Jurnal Depok, Selasa (21/8).

Ia menambahkan, Andre merupakan asset Kota Depok yang harus terus disupport. Qonita juga berpesan agar mengutamakan pendidikan formalnya jangan sampai terbengkalai dan menjaga jati dirinya sebagai seorang muslim.

Dikatakannya, apa yang ia dapat saat ini merupakan anugrah yang telah diberikan Allah SWT dan patut disyukuri.

“Kami juga berharap kepada pemerintah kota dapat memberikan apresiasi yang riil kepada Andre, hususnya dibidang pendidikan. Andre merupakan siswa yang berprestasi, berprestasi itu bukan hanya akademik saja, non akademik juga prestasi,” paparnya.

Qonita yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Depok juga berharap kepada pemerintah kota agar memberikan ruang dan kesempatan agar Andre dapat mengenyam pendidikan di Depok. Pasalnya, kata dia, saat ini Andre bersekolah di wilayah Bogor.

“Bantu juga beasiswanya, jangan sampai wilayah lain mengapresiasi, Depok sendiri tidak. Pembangunan wilayah bukan hanya sumber daya alam, tapi sumber daya manusia tidak kalah pentingnya,” terangnya.

Kunjungan Qonita yang didampingi Lurah Kedaung, Wahidin dan aparatur setempat disambut langsung oleh keluarga Andre.

Dalam kesempatan itu Andre menyampaikan terimakasihnya atas perhatian dari semua pihak yang telah mensupport dirinya.

Sebelumnya, pada upacara bendera peringatan HUT ke 73 RI di halaman Balaikota, Walikota Depok, Mohammad Idris dalam sambutannya mengapresiasi pemain Timnas U-16 yang telah berhasil memboyong piala AFF.

“Atas nama Pemerintah Kota Depok dan pribadi kami menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Timnas Sepak Bola U-16. Sebagai warga Depok, patut berbangga karena salah satu pemain Timnas U-16 yang bernama Andre Oktaviansyah adalah warga Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok,” ungkapnya.

Idris juga berharap prestasi yang dicapai Timnas U-16 menjadi awal kebangkitan persepakbolaan Indonesia sekaligus menjadi motivasi bagi seluruh atlet Asian Games Indonesia untuk mampu mengukir prestasi yang gemilang, sehingga menjadi kado terindah di Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here