Meiyadi Optimistis Pengurus Askot PSSI Solid

302
Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi disakssikan Asprov PSSI Jawa Barat saat menandatangani berita acara pelantikan

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi sangat optimistis kepengurusannya yang baru saja dilantik solid. Hal itu dikatakannya usai acara pelantikan Komite Eksekutif Asosiasi PSSI Kota Depok masa bakti 2018-2022.

“Dengan mengucap Bismillah, saya dan Pak Gandara serta yang lainnya bahwa walaupun ini kepengurusan yang notabene banyak diisi oleh orang-orang, kami merasa yakin bahwa semua itu tinggal niatnya,” ujar Meiyadi kepada Jurnal Depok, Sabtu (18/8).

Yang terpenting, kata dia, pihaknya akan terus melakukan kebersamaan agar kepengurusan bisa benar-benar solid.

Selain itu, pihaknya juga akan menjalankan arahan-arahan yang telah disampaikan oleh walikota dan KONI Kota Depok. Pihaknya akan berusaha amanah, professional dan transparan dalam menjalankan kepengurusan.

“Bicara pengelolaan organisasi ini kan banyak, bukan hanya satu atau dua. Akan tetapi banyak hal yang nanti kami bersama pengurus melakukan sebuah perubahan, terutama masalah kompetisi dan pembinaan usia dini,” tegasnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris berpesan, agar pengurus PSSI Kota Depok jangan menjadikan momen kepengurusan untuk mencari popularitas, namun mempopulerkan PSSI Depok ke seantero Indonesia.

“Sistem pembinaan ada mekanisme dan diatur dalam statute dari sisi keorganisaasian. Mekanisme dari pemerintah kota mendelagasikan otoritas keolahragaan yakni Dispora. Nantinya Dispora memberikan teknisnya ke KONI,” ungkapnya.

Dirinya juga mendorong dan menargetkan PSSI Depok untuk meningkatkan kualitas SDM dan potensi. Dikatakannya, banyak pemain sepak bola yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional seperi halnya Egi Melgiansyah, Firly dan yang teranyar Andre.

“Potensi semacam ini yang harus dikembangkan dan dibina agar mereka mampu mewakili Depok di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Pelantikan pengurus PSSI Depok yang digelar di Balaikota Depok, juga dihadiri oleh Asprov PSSI Jawa Barat, PSSI Pusat dan Forkopimda. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here