Jalan Golf Sawangan Resmi Milik Pemkot

306
Walikota Depok didampingi warga saat menggunting pita pertanda dimilikinya Jalan Golf Sawangan menjadi milik Pemkot Depok

Sawangan | jurnaldepok.id
Akses Jalan Golf Sawangan saat ini statusnya resmi menjadi jalan milik Pemerintah Kota Depok. Jalan yang diberi nama Jalan Setu Tujuh Muara itu diambil alih pemerintah kota setelah jalan tersebut dinyatakan tidak masuk dalam peta bidang PT Pakuan.

“BPN menulis kembali tentang kondisi asset ini bahwa tidak masuk dalam sertipikat HGB PT Pakuan. Atas dorongan tokoh masyarakat dan diperkuat oleh pernyataan camat untuk bisa diresmikan jalannya sesuai kesepakatan masyarakat juga, namanya Jalan Setu Tujuh Muara,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, tititk-titik yang tidak masuk dalam HGB akan diminta untuk diajukan sertipikat nya agar dapat diserahkan ke Pemerintah Kota Depok, agar nantinya dapat diintervensi anggaran untuk pembangunan infrastrukturnya.

Jalan sepanjang kurang lebih dua kilo meter tersebut nantinya direncanakan menjadi salah satu akses utama menuju tempat wisata Situ Sawangan-Bojongsari.

“Nantinya bisa bekerjasama dengan BBWSCC untuk pembangunan jembatan di atas situ, wacana itu kan perlu dibicarakan. Yang terpenting saat ini diselesaikan dulu asset ini untuk diserahkan ke pemerintah kota agar dibuatkan sertipikat,” paparnya.

Tokoh masyarakat Bojongsri, Rudianto mengatakan pengambil alihan jalan tersebut merupakan keinginan warga masyarakat di wilayah Sawangan-Bojongsari. Hal itu tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kami sudah rapatkan dengan dinas terkait, kalau sampai Sawangan panjangnya dua kilo lebih, tembus Cinangka. Rencananya jalan melintasi setu, ada jembatan di sana. Dulu namanaya Setu Pak Keling,” terangnya.

Saat ini, status jalan tersebut milik pemerintah kota. Dari itu, dirinya berharap agar jalan tersebut dapat segera dikelola dengan baik.

“Nantinya akan menjadi daerah wisata juga di kawasan tersebut,” terangnya.

Camat Sawangan, Zainudin merasa bersyukur atas terealisasinya peningkatan status jalan tersebut menjadi milik pemerintah kota.

“Momennya pas pada 17 Agustus. Nanti ini akan menjadi Ancol nya Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here