Supariyono: Kecewa Sih Pasti

216
HM Supariyono

Margonda | jurnaldepok.id
Rasa kekecewaan tidak dapat ditutupi oleh pengurus, kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lantaran kadernya tidak ‘diambil’ menjadi calon wakil presiden oleh Parbowo Subianto.

Padahal jelas, hasil ijtima’ ulama merekomendasikan Dewan Syuro PKS yakni Habib Salim Aljufrie mendapat mandat untuk mendampingi calon presiden Prabowo Subianto pada pilpres 2019 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Bidang Ekonomi Keuangan Teknologi dan Lingkungan Hidup DPW PKS Jawa Barat, HM Supariyono mengungkapkan bahwa rasa kekecewaan itu tidak bisa ditutup-tutupi.

“Kecewa sih pasti, tapi kami harus realistis juga. Dipilihnya Sandi kami rasa sudah hasil pembicaraan dengan pimpinan PKS di pusat,” ujar Supariyono kepada Jurnal Depok, kemarin.

Supariyono yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Depok mengatakan, meskipun dirinya tidak terlibat langsung dalam pencapresan, namun dirinya meyakini bahwa komunikasi yang dibangun antar pimpinan parpol mitra koalisi sangat intens.

“Kalau perintah DPP kami harus allout, ya tentu kami allout. Kami kira sih seperti itu. Kemarin ketika belum ada keputusan memang kami membawa misi partai, namun kalau sudah ada keputusan dan itu merupakan misi ummat dan bangsa kami ikuti,” paparnya.

Ketika ditanya apakah pasangan Prabowo-Sandi merupakan pasangan yang ideal, ini jawaban Supariyono.

“Kalau bicara ideal, idealnya Prabowo dan PKS, itu yang paling ideal. Namun dalam hidup ini tidak seideal yang diharapkan dan dibayangkan. Tapi sudahlah, memang keputusannya sudah begitu,” tukasnya.

Atas keputusan itu, Supariyono juga merasa PKS tidak ditinggal. Pasalnya, bakal ada kursi menteri yang nanti didapat oleh PKS.

“Masa koalisi tidak ada menteri sama sekali,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here