SMK Lingga Kencana Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

325
Perwakilan dari SMK Lingga Kencana saat menyerahkan bantuan untuk korban gemba di Lombok

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Keluarga besar SMK Lingga Kencana Depok belum lama ini mengirimkan bantuan berupa uang untuk korban bencana alam gempa bumi Lombok Nusa tenggara barat (NTB) melalui Dinas Sosial Kota Depok.

Penyerahan bantuan uang sebesar Rp 21.407.000 secara simbolik disampaikan oleh Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMK Lingga Kencana Deni Ramadhan kepada perwakilan Dinas Sosial Kota Depok dan disaksikan oleh Kepala Sekolah SMK Lingga Kencana Ruslan M serta Pembina Osis Rihadi BS.

Kepada Jurnal Depok Ketua Osis SMK Lingga Kencana Deni Ramadhan mengatakan uang bantuan kemanusiaan untuk korban genpa bumi Lombok yang diserahkan kepada Dinas Sosial sebagian merupakan sumbangan para siswa dan guru dan sebagian lagi berasal dari hasil penggalangan dana para pengguna jalan yang melintas di pertigaan Parung Bingung.

“Kami ikut berduka dengan musibah yang menimpa saudara saudara kita di Lombok dan untuk meringankan beban mereka kami para siswa berinisiatif menggalang dana bantuan dan Alhamdulillah sudah kami salurkan melalui Dinas Sosial, ” ujar Deni kepada Jurnal Depok usai menyerahkan uang bantuan kepada Kiki perwakilan Dinas Sosial Kota Depok.

Sementara Pembina Osis SMK Lingga Kencana Depok Rihadi BS mengatakan penggalangan dana bantuan korban gempa bumi Lombok yang dilakukan oleh pengurus osis dan direstui Guru dan tenaga kependidikan lainnya serta jajaran Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) Parung bingung meruoakan wujud kepedulian keluarga besar SMK Lingga Kencana dalam upaya meringankan beban penderitaan para korban bencana alam gempa bumi Lombok sekaligus melatih para siswa agar memiliki jiwa sosial.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena para siswa memiliki rasa peduli yang sangat tinggi kepada saudara kita yang sedang tertimpa musibah dan kami berharap sikap sosial kemanusiaan ini akan tertanam dijiwa masing masing siswa, ” tutup Oting sapaan akrab Rihadi BS yang diamini oleh Ujang Tajudin selaku Ketua Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) Parung Bingung. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here