Dede & Andri Terpilih Lagi Sebagai Komisioner Bawaslu

443
Sutarno

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) secara resmi telah mengumumkan calon anggota Bawaslu kabupaten/kota terpilih masa jabatan 2018-2023 di 16 provinsi.

Dalam pengumuman itu, ditetapkan lima orang komisioner Bawaslu Kota Depok. Lima orang tersebut sebelumnya telah mengikuti beberapa rangkaian tes di Bawaslu Jawa Barat.

Anggota Bawaslu Jawa Barat, Sutarno kepada Jurnal Depok mengatakan bahwa keputusan tersebut telah ditetapkan pada, Senin (13/8) dan dapat dilihat di web resmi Bawaslu RI.

“Saat ini Depok menjadi Bawaslu bukan Panwaslu lagi, komisionernya juga bertambah lima orang dari yang sebelumnya hanya tiga orang,” ujar Sutarno, Selasa (14/8).

Ia mengatakan, dibentuknya Bawaslu sesuai dengan amanat UU No 7/2017 tentang pemilihan umum. Selain itu, Bawaslu tingkat kota memiliki kewenangan untuk memutus pelanggaran admistratif dan sengketa pemilu.

“Kewenangannya ditambah sesuai undang-undang tersebut,” paparnya.

Tak lupa, Tarno juga berpesan kepada komisioner Bawaslu Kota Depok yang baru untuk menjaga soliditas, kekompakan serta integritas penyelenggara pemilu yang harus dijaga seuai dengan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilu.

“Agar pemilu di Depok semakin baik dan berkualitas,” terangnya.

Adapun kelima orang yang ditetapkan lulus dan berhak menjabat sebagai Komisioner Bawaslu Kota Depok di antaranya Dede Selamet Permana, Andriansyah, Sriyono, Luli Barlini dan Willi Sumarlin.

Dari lima nama di atas, dua di antaranya merupakan petahana yang juga sebelumnya menjabat sebagai Komisioner Panwaslu Kota Depok, dia adalah Dede Selamet Permana dan Andriansyah. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here