Belasan Pelajar Diciduk

126
Kapolsek Sawangan saat memberikan arahan kepada pelajar yang tertangkap ketika hendak tawuran

Sawangan | jurnaldepok.id
Aksi tawuran antara pelajar di Depok terekam CCTV di Perum Bukit Riveria, Sawangan, Senin (13/8) sore. Namun para pelajar berhasil diamankan anggota Jaguar di Polsek Sawangan.
Informasi yang dihimpun peristiwa tawuran terjadi sekitar pukul 17.45 WIB yang melibatkan siswa SMK swasta dari Pancoran Mas. Mereka melakukan tawuran dengan kelompok pelajar lain di dalam lingkungan Komplek Rivaria.

Tidak hanya itu tawuran antar dua pelajar SMA ini masih menggunakan seragam dan terekam CCTV yang ada di dalam komplek.Dari rekaman CCTV tersebut, puluhan pelajar masing-masing menentang senjata tajam dan melakukan aksi saling serang.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan setelah mendapat laporan masyarakat pihaknya langsung melakukan patroli kewilayahan dan berhasil mengamankan belasan pelajar yang diduga terlibat dalam aksi tawuran. Ada sekitar 16 pelajar yang masih menggunakan seragam.

“Para pelajar kami amankan dibantu anggota Jaguar langsung dibawa ke Polsek Sawangan malam harinya,” ujarnya, Selasa (14/8).

Para pelajar yang diamankan ini, akan dilakukan pendataan dan dibina. Masing-masing anak dipanggil orang tuanya ke Polsek, dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama.

Dia menambahkan, dari belasan pelajar yang terjaring, dua diantaranya wanita. Mereka diberikan pembekalan bimbingan rohani.

“Sebelum apel pagi, para pelajar kami kumpulkan di lapangan untuk diberikan bimbingan rohani,” terangnya.

Sebagai generasi penerus bangsa dan bisa mencapai masa depan yang lebih baik, agar hendaknya menghindari perbuatan hal yang dapat merugikan bagi diri sendiri.

Terpisah Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Agus Wowor menambahkan antisipasi aksi serangan balasan terhadap tawuran yang terjari di Sawangan pelajar SMK asal dari daerah Pancoran Mas, pihaknya akan meningkatkan patroli.

“Sekolah yang tawuran berada di daerah Pancoran Mas dan memang selalu dikenal rawan tawuran. Petugas kami siagakan melakukan patroli titik rawan,” pungkasnya. n CR1

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here