SMP Muhammadiyah Gelar Syukuran

240
Khoirunnisa saat menerima penghargaan dari pihak SMP Muhammadiyah 3 Cipayung

Cipayung | jurnaldepok.id
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 3 Cipayung, menggelar syukuran atas keberhasilan siswanya yang meraih Medali Perak dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Bandung, Jawa Barat, minggu lalu.

Khoirunnisa (13) siswi kelas 7 SMP Muhammadiyah 3 Cipayung berhasil menempati posisi kedua dan berhak mendapat Medali Perak di cabang olahraga angkat besi 50kg.

“Alhamdulillah siswa kami menorehkan prestasi dalam event Popda minggu lalu. Sebagai bentuk syukur kami menggelar syukuran untuk siswa dan guru di sini,” ujar Adi Wijaya, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Cipayung melalui Wakil Kesiswaan, Rahmat Heryadi, kemarin.

Ia menambahkan, sejak SD Khoirunnisa sudah berlatih angkat besi dan bertemu langsung dengan pelatih angkat besi nasional, Endang Dani. Dikatakannya, selama ini pihak sekolah terus mensupport Nissa untuk berlatih dan mengikuti event olahraga.

“Tentu ini prestasi yang menggembirakan, terlebih bagi sekolah kami yang saat ini baru dibuka kembali. Kami apresiasi Nissa dengan menggelar syukuran dan memberikan bingkisan,” paparnya didampingi Indra Gunawan, Pengurus Ranting Muhammadiyah Cipayung.

Ke depan, pihaknya juga akan melakukan pembinaan kepada siswa untuk berprestasi lagi dibidang cabang olahraga atletik dan kesenian bela diri.

Di sela-sela acara sykuran, Nissa mengaku sudah satu tahun mengikuti latihan secara rutin.

“Lawan kemarin berat-berat, seneng bisa raih medali. Latihan setiap hari di wilayah Sawangan. Mudah-mudahan ke depan dapat meningkat lagi prestasinya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here