Krisna & Adhel Abang Mpok Depok 2018

335
Walikota Depok didampingi istri foto bersama usai memberikan hadiah kepada Abang Mpok Depok 2018

Margonda | jurnaldepok.id
Krisna Meidiyantoro dan Adhelia Shalsabila berhasil menyabet gelar Abang Mpok Depok Tahun 2018. Gelar itu diraih setelah mereka berdua berhasil mengungguli 12 finalis lainnya dalam ajang Malam Grand Final Abang Mpok Depok 2018 di Gedung Dwidjosewojo, Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (11/8).

“Dalam kesempatan itu juga diraih beberapa kategori juara seperti Wakil 1 Abang Mpok dimenangkan oleh Thomi Akbar dan Vania Rachma. Sementara posisi Wakil 2 Abang Mpok diperoleh Muhammad Agung dan Siti Sekar,” ujar Reza Aditya, Ketua Pelaksana Pemilihan Duta Pariwisata Kota Depok Abang dan Mpok 2018, kemarin.

Ia menambahkan, ketiga pasang Abang Mpok ini bertanggung jawab untuk mempromosikan beragam potensi pariwisata di Kota Depok, melalui acara berskala regional maupun nasional. Selain ketiga pasang pemenang, ada tiga kategori Duta Atribut yang diperebutkan para finalist, yakni Duta Taat Pajak (Abang Faldy dan Mpok Amanda), Duta Baca (Abang Dewo dan Mpok Utari), dan Duta Pembauran (Abang Dendi dan Mpok Lisa).

Tak hanya itu, ada juga Abang & Mpok Favorite yang dimenangkan oleh Abang Pradit & Mpok Salsa. Abang & Mpok Favorite ini dipilih berdasarkan voting melalui media sosial Instagram dan LINE.

“Ikatan Abang Mpok Depok di bawah naungan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata telah memilih penerus Duta Pariwisata ‘Abang & Mpok Depok 2018,” paparnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyampaikan selamat kepada pemenang dan seluruh finalis yang berhasil masuk ke grand final.

“Pemenang dari Abang Mpok Depok ini sebagai citra teladan bagi pemuda dan pemudi di Depok khususnya dalam mempromosikan potensi Kota Depok sebagai duta wisata, baik di provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

Terlebih, kata dia, bagi mereka yang menyandang duta pajak, duta pembauran maupun duta baca mampu membantu pemerintah kota dalam menuntaskan persoalan yang ada di bidang masing-masing.

Para finalis Abang & Mpok Depok 2018 telah menjalani masa pembekalan selama 1 bulan, mulai dari mendapatkan materi tentang pariwisata & pemerintahan, menjalani talent show, city tour, hingga karantina.

Malam Grand Final yang dihadiri oleh Walikota Depok, K.H. Dr. Idris, MA ini dibuka dengan penampilan tari dari sanggar Ayodya Pala. Selanjutnya, para finalis menampilkan Fashion Show dengan mengenakan busana karya Aam Haziim dari Kekean Wastra Gallery. Selain itu, mereka juga menampilkan tarian Sunda & Betawi.

Sesi terakhir yang dijalani para finalis adalah tanya jawab, yang terbagi dalam 2 sesi. Para finalis adu pengetahuan seputar pariwisata dan pengetahuan umum, yang menjadi salah satu indikator penilaian dalam Abang & Mpok Depok 2018 ini.

Setelah malam Grand Final, para finalis resmi bergabung dalam Ikatan Abang Mpok Depok. Juara 1 Abang & Mpok pun nantinya akan kembali berkompetisi dalam kontes Mojang Jajaka Jawa Barat. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here